Pemeriksaan HCV

  1. Surat Pengantar

  1. PERSEIAPAN Pra Analitik 1. Persiapan Pasien Tidak memerlukan persiapan khusus 2. Persiapan Sampel a. Serum atau plasma b. Sampel sebaiknya dikerjakan setelah pengambilan c. Jika sampel tidak sedera dikerjakan simpan dalam dalam suhu 2 – 8 ºc 3. Alat dan Bahan Alat – alat dan bahan yang di gunakan a. Klinipet b. Tabung Serologi c. Sentrifuge d. Spoit disposible e. Kapas Alkohol 70% f. Kit Tes SD BIOUNE HCV(multi)
  2. PROSEDUR Analitik 1. Prinsip Kerja Tes ini medeteksi adanya anti bodi HCV dalam serum,plasma atau darah manusia dengan immunoassay 2. Cara Kerja a. Sampel darah yang ada didalam tabung vakutainer di diamkan selama 30 menit b. Kemudian disentrifuge c. Serum /plasma dipipet sebanyak 10 µl ke dalam lubang sampel yang terdapat pada kit tes d. Tambahkan 4 tetes larutan uji e. Pada saat reaksi dimulai akan muncul tampilan berupa garis berwarna ungu yang bergerak menuju jendela hasil yang berada di pusat kit tes f. Setelah ± 5 -20 menit hasil akan terlihat 3. Nilai Rujukan Interpretasi hasil Positif 2 Garis warna ungu Negatif 1 Garis warna ungu Invalid Tidak ada garis warna POSITIF NEGATIF INVALID

1. Persiapan 10 Menit

2.. Sampel darah yang ada didalam tabung vakutainer  di  diamkan selama 30 menit

3. Setelah ± 5 -20 menit hasil akan terlihat

1. Pasien BPJS Menggunakan Tarif INA-CBGs

2. pasien umum berdasarkan Tarif Perbup Kolaka no,33 Tahun 2016

Pelayanan Transfusi Darah

  1. Datang langsung ke ruang pengaduan (Tim Pengaduan RSBG)
  2. Mengisi kotak saran
  3. Website : http://rs-benyaminguluh.kolaka.go;
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pemeriksaan HCV"