Pelayanan Klinis Pasien Pasien Ruang Kesehatan Gigi dan Mulut selama Pandemi Covid-19

  1. Sudah mendapatkan Nomor Rekam Medis dan Dokumen Rekam Medis sudah diantar ke ruangan

  1. 1. Petugas melakukan kebersihan tangan
  2. 2. Petugas menggunakan Alat Pelindung Diri berupa masker medis, gaun, face shield dan handscoen
  3. 3. Petugas membersihkan dan menyiapkan akat-alat di ruang kesehatan gigi dan mulut sebelum pelayanan
  4. 4. Petugas memanggil pasien sesuai dengan urutan rekam medis yang datang di ruang kesehatan gigi dan mulut
  5. 5. Petugas mempersilahkan duduk
  6. 6. Petugas memberi salam kepada pasien
  7. 7. Petugas melakukan reidentifikasi pasien
  8. 8. Petugas mencatat dokumen rekam medis yang datang dari ruang pendaftaran dan rekam medis pada buku register harian
  9. 9. Petugas melakukan anamnesis
  10. 10 Petugas melakukan pemeriksaan fisik
  11. 11. Petugas melakukan rujukan internal jika diperlukan
  12. 12. Petugas melakukan diagnose berdasarkan ICD 10
  13. 13. Petugas melakukan tindakan gigi dan mulut jika diperlukan
  14. 14. Petugas menulis resep dan diberikan ke pasien jika memerlukan obat
  15. 15. Petugas membuat pencatatan di rekam medis sesuai SOP penulisan lengkap rekam medik
  16. 16. Petugas membersihkan alat-alat sesuai SOP Dekomentasi Alat dan SOP Sterilisasi
  17. 17. Petugas melepas alat pelimdung diri setelah semua pelayanan selesai

1. Pencabutan Gigi Anak Tanpa Suntikan = 25 menit

2. Pencabutan Gigi Permanen Tanpa Suntikan = 30 menit  

3. Tumpatan Sementara = 20 menit   

4. Tumpatan Tetap dengan GIC = 20 menit 

5. Konsultasi = 15 menit

Tidak dipungut biaya bagi pasien dengan jaminan kesehatan nasional yang faskes tingkat pertamanya Puskesmas Karanganyar//pencabutan gigi anak tanpa suntikan Rp.10.000// pencabutan gigi permanen tanpa suntikan Rp.50.000// tumpatan sementara Rp.15.000 // tumpatan tetap dengan GIC Rp.20.000- Rp.50.000

Resep dokter

Kotak Saran // Whatsapp : 081317678894 // Telephone : (0271) 494820 // Facebook : Puskesmas Karanganyar // Instagram : karanganyarpuskesmas website : puskeskaranganyar.karanganyarkab.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Klinis Pasien Pasien Ruang Kesehatan Gigi dan Mulut selama Pandemi Covid-19"