Pelayanan Kesehatan Ibu Nifas

  1. FC KTP
  2. FC KK
  3. FC BPJS
  4. Buku KIA

  1. 1. Pelanggan mendaftar ke loket pendaftaran
  2. 2. Petugas mengarahkan Pelanggan ke ruang Poli Kesehatan Ibu
  3. 3. Petugas melakukan anamnesa kepada Pelanggan
  4. 4. Petugas melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital ibu (tekanan darah, suhu, nadi dan respirasi)
  5. 5. Petugas melakukan pemeriksaan palpasi untuk menilai fundus uteri dan memastikan kotraksi uterus baik, melakukan pemeriksaan payudara untuk memastikan pengeluaran ASI dan melakukan pemeriksaan luka Heacting dan memantau pengeluaran darah
  6. 6. Petugas menginformasikan hasil pemeriksaan serta memberikan edukasi pada ibu mengenai gizi selama masa nifas, tanda bahaya, ASI Ekslusif, perawatan Payudara, perawatan Luka Jahitan dan menginformasikan jadwal kontrol dll
  7. 7. Petugas memberikan terapi sesuai kebutuhan
  8. 8. Petugas mencatat hasil pemeriksaan kohort ibu sesuai wilayah tempat ibu tinggal, catat di register kunjungan ibu nifas
  9. 9. Petugas mengarahkan Pelanggan ke Apotek lalu ke kasir untuk melakukan pembayaran untuk klien umum

pendaftaran, pelayanan, Apotek

  • Pelayanan ini tidak berbiaya bagi Peserta BPJS
  • Bagi Pelanggan umum di kenakan biaya Rp. 15.000 berdasarkan perda Kutai Barat No. 11 Tahun 2012 tentang retribusi daerah

Pelayanan Kesehatan Ibu Nifas

  • Kotak Saran
  • Meja Pengaduan di Puskesmas
  • Tlpn, SMS, WA : HP 081213077838
  • Email : puskesmas.barongtongkok@yahoo.com
  • FB : Puskesmas Barong Tongkok
  • Ket
  1. Seluruh pengaduan masyarakat akan di catat dalam buku pengaduan masyarakat
  2. Seluruh pengaduan masyarakat akan langsung di proses bila di sertai dengan nama identitas lengkap dalam waktu 24 jam oleh petugas
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

081213077838

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Ibu Nifas"