Lintas Klaster Pelayanan Kegawatdaruratan

No. SK: 440.1/011.2/II/2024

  1. Membawa Kartu Identitas (KTP/ BPJS / Kartu Indeks Pasien)
  2. Bagi Pasien gawat darurat langsung masuk UGD

  1. Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker bedah dan handscoon
  2. Petugas mengidentifikasi pasien dan menentukan triage
  3. Petugas melakukan screening pada pasien meliputi pemeriksaan suhu, pemberian hand sanitizer, dan mewajibkan pasien untuk mengenakan masker
  4. Petugas melakukan wawancara dengan pasien mengenai riwayat bepergian pasien dan kontak dengan pasien covid-19
  5. Petugas menanyakan apakah sudah melakukan tes swab atau rapid test bagi ibu yang akan melahirkan. Jika belum maka dilakukan test cepat rapid Jika hasil tes cepat rapid hasil reaktif maka pasien dijadwalkan PCR Jika hasil rapid non reaktif, petugas mengelola pasien sesuai dengan kondisi.
  6. Keluarga pasien mendaftarkan ke petugas jaga
  7. Petugas menyiapkan berkas RM untuk pelayanan pasien. Petugas melakukan anamnesa biodata sosial pasien kepada keluarga (nama,alamat,umur,tgl lahir,nama KK ,pekerjaan)
  8. Petugas melakukan pengkajian data melalui anamnesa dan pemeriksaan fisik kemudian melaporkan pasien kepada penanggung jawab ruangan atau dokter
  9. Petugas mencatat dari hasil pengkajian dan pemeriksaan fisik, kemudian menginformasikan hasil pemeriksaan kepada pasien dan keluarga dan melakukan tindakan kepada pasien yang memerlukan tindakan medis. Petugas memberikan resep obat kepada pasien, lalu pasien pulang Jika pasien persalinan, memasang gelang identitas pasien di tangan dan mengobservasi
  10. Petugas melakukan pendokumentasian hasil pengkajian dan pemeriksaan fisik.

tergantung kasus

No.

JENIS PELAYANAN

TARIF PELAYANAN

1

Pemeriksaan Unit Gawat Darurat

20.000

2

Pasang dower /Foley Cathether

50.000

3

Pelepasan Cathether

20.000

4

Pemasangan Oksigen

15.000

5

Perawatan Luka Kecil

20.000

6

Perawatan Luka Sedang

35.000

7

Perawatan Luka Besar

60.000

8

Heacting 1-5

45.000

9

Heacting 6-10

60.000

10

Heacting >10

75.000

11

Ambil Jahitan 1-5

12.000

12

Ambil Jahitan 6-10

20.000

13

Simpul >10

28.000

14

Insisi / Eksisi Sederhana

40.000

15

Suction

50.000

16

Irigasi Mata / Telinga

40.000

17

Pemberian Supositoria

11.000

18

Circumsisi

400.000

19

Tindik Telinga Bayi

40.000

20

Ekstraksi Kuku

75.000

21

Cerumen Prop (per telinga)

30.000

Lintas Klaster

Pelayanan Pengaduan Masyarakat Puskesmas Grogol

Melalui : 

WA : 082243242609

Telpon = 0271 622701

Email : sik_grogol@yahoo.com

Kotak Saran 

Instagram = Puskesmas_grogolskh

Ruang Pengaduan di Puskesmas Grogol

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Instagram : puskesmas_grogol

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Lintas Klaster Pelayanan Kegawatdaruratan"