Pelayanan KB Suntik

  1. FC KTP
  2. FC KK
  3. FC BPJS
  4. kartu KB

  1. 1. Pelanggan mendaftarkan diri ke loket pendaftaran
  2. 2. Petugas pendaftaran mengarahkan Pelanggan ke ruang Poli KB
  3. 3. Petugas mengidentifikasi klien dengan menanyakan nama, tanggal lahir atau alamat (minimal dua data) dan mencocokan dengan rekam medis klien.
  4. 4. Petugas melakukan anamnesa kepada Pelanggan
  5. 5. Petugas melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital ibu (tekanan darah, suhu, nadi dan respirasi), timbang berat badan dan ukur tinggi badan.
  6. 6. Berikan informasi umum tentang keluarga berencana
  7. 7. Petugas menjelaskan kemungkinan-kemungkinan efek samping suntik KB, sampai benar-benar dimengerti oleh Pelanggan
  8. 8. Petugas menjelaskan prosedur dan maksud dari tindakan
  9. Petugas melakukan penyuntikan pada daerah bokong 1/3 bagian dari SIAS (tulang panggul) dekstra (kanan) atau sinistra ( Kiri) dan os cogcygic ( tulang ekor)
  10. 10. Petugas mencatat pada kartu KB dan menjelaskan pada ibu waktu kunjungan ulang yakni 28 hari untuk suntikan Cyclofem, dan 3 bulan untuk suntikan DMPA.
  11. 11. Petugas mengarahkan Pelanggan ke Apotek dan ke Kasir untuk melakukan pembayaran bila Pelanggan Umum

pendaftaran, konseling, tindakan, apotek

  • Pelayanan ini tidak berbiaya bagi Peserta BPJS
  • Bagi Pelanggan umum di kenakan biaya Rp. 10.000 berdasarkan perda Kutai Barat No. 11 Tahun 2012 tentang retribusi daerah

Pelayanan KB Suntik

  • Kotak Saran
  • Meja Pengaduan di Puskesmas
  • Tlpn, SMS, WA : Hp 081213077838
  • Email : puskesmas.barongtongkok@yahoo.com
  • FB : Puskesmas Barong Tongkok
  1. Seluruh pengaduan masyarakat akan di catat dalam buku pengaduan masyarakat
  2. Seluruh pengaduan masyarakat akan langsung di proses bila di sertai dengan nama identitas lengkap dalam waktu 24 jam oleh petugas
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

081213077838

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KB Suntik"