Pelayanan Loket

  1. Memakai masker
  2. Kartu berobat puskesmas
  3. Kartu identitas/KTP
  4. Kartu Jaminan Kesehatan (BPJS)
  5. Kartu keluarga (jika ada)

  1. Kunjungan pasien baru: 1. Pasien di anjurkan untuk cuci tangan terlebih dahulu. 2. Pasien dicek suhu badan di meja skrinning, petugas menanyakan identitas berupa nama, alamat,dan umur pasien kemudian data tersebut dicatat di buku register skrinning. 3. Pasien diberikan kertas kecil yang berisi nama, umur dan suhu tubuh untuk diserahkan ke petugas loket pendaftaran. Jika suhu tubuh >37,2ºC diarahkan ke ruang tunggu khusus 4. Jika pasien berusia 60 tahun maka pasien diarahkan ke loket pendaftaran khusus lansia dan balita. Jika pasien belum berusia 60 tahun maka pasien diarahkan ke loket pendaftaran umum. 5. Pasien menyerahkan kertas kecil ke petugas loket pendaftaran dan mengambil nomor antrian di loket pendaftaran 6. Petugas memanggil pasien yang mendaftar sesuai nomor antrian 7. Petugas menanyakan apakah pasien sudah pernah datang berobat 8. Petugas menanyakan apakah punya kartu jaminan/asuransi kesehatan. 9. Apabila punya kartu asuransi, petugas meminta kartu asuransi 10. Petugas mencatat identitas pasien sesuai dengan kartu jaminan/ asuransi di buku register 11. Petugas menanyakan nama dan alamat lengkap pasien 12. Petugas mencatat identitas pasien ke dalam buku register pasien 13. Petugas membuat nomor kartu berobat 14. Petugas menanyakan poli tujuan pasien 15. Petugas mencatat identitas dan suhu tubuh pasien ke dalam form Rekam medis 16. Petugas melengkapi form rekam medis 17. Petugas melampirkan blangko resep di dalam map Rekam Medik (RM) 18. Petugas menulis poli tujuan pasien di RM 19. Petugas menyerahkan kartu berobat kepada pasien 20. Petugas memberitahukan bahwa kartu berobat berlaku untuk satu orang sesuai nama yang tertera di kartu berobat, bila berobat kembali harap dibawa 21. Khusus pasien umum, petugas memberikan tanda bukti pembayaran retribusi daerah. 22. Pasien dipersilahkan untuk duduk di ruang tunggu 23. Petugas menyerahkan RM ke unit terkait
  2. Kunjungan pasien lama: 1. Pasien di anjurkan untuk cuci tangan terlebih dahulu 2. Pasien dicek suhu badan di meja skrinning, petugas menanyakan identitas berupa nama, alamat,dan umur pasien kemudian data tersebut dicatat di buku register skrinning. 3. Pasien diberikan kertas kecil yang berisi nama, umur dan suhu tubuh untuk diserahkan ke petugas loket pendaftaran. Jika suhu tubuh >37,2ºC diarahkan ke ruang tunggu khusus 4. Pasien menyerahkan kertas kecil ke petugas loket pendaftaran dan mengambil nomor antrian di loket pendaftaran 5. Petugas memanggil pasien yang mendaftar sesuai nomor antrian 6. Petugas meminta kartu berobat pasien 7. Petugas menanyakan identitas pasien yang mau berobat 8. Petugas menanyakan apakah punya kartu jaminan/asuransi kesehatan. 9. Apabila punya kartu asuransi, petugas meminta kartu asuransi 10. Petugas mencatat identitas pasien sesuai dengan kartu jaminan/ asuransi di buku register 11. Petugas menanyakan nama dan alamat lengkap pasien 12. Petugas mencatat identitas pasien ke dalam buku register pasien 13. Petugas menanyakan poli tujuan pasien 14. Petugas mencatat identitas dan suhu tubuh pasien ke dalam form Rekam medis 15. Petugas melengkapi form rekam medis 16. Petugas melampirkan blangko resep di dalam map Rekam Medik (RM) 17. Petugas menulis poli tujuan pasien di RM 18. Petugas menyerahkan kartu berobat kepada pasien 19. Petugas memberitahukan bahwa kartu berobat berlaku untuk satu orang sesuai nama yang tertera di kartu berobat, bila berobat kembali harap dibawa 20. Khusus pasien umum, petugas memberikan tanda bukti pembayaran retribusi daerah. 21. Pasien dipersilahkan untuk duduk di ruang tunggu 22. Petugas menyerahkan RM ke unit terkait

Pasien baru : 5 menit

Pasien lama : 3 menit

Tidak dipungut biaya

Standar pelayanan loket

1. Kotak saran

2. Telepon  (0517) 41234 / WA 0811 5000 133

3. Email : puskesmastandilang@yahoo.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Loket"