Pelayanan Rawat Jalan Layanan Kefarmasian

  1. Resep

  1. Petugas memakai APD level 1
  2. Petugas menyediakan tempat untuk meletakan resep dan diberi tulisan yang jelas
  3. Petugas mengambil resep sesuai urutan awal pasien memberikan resep
  4. Petugas membaca dan meneliti resep yang diterima dengan berpedoman pada 5B + 1 W ( benar obat, benar pasien, benar dosis, benar cara pemberian, benar waktu pemberian dan waspada incompatibilitas obat )
  5. Bila resep belum benar sesuai pedoman 5B + 1W konsultasikan kembali pada dokter
  6. Bila resep sudah benar dan obat tersedia maka disiapkan obat sesuai dalam resep
  7. Bila obat yang diperlukan dalam bentuk puyer maka diberitahukan kepada pasien dan dijelaskan bahwa pembuatannya membutuhkan waktu agak lama supaya duduk dengan sabar
  8. Petugas memberi etiket sesuai dengan resep dengan mencantumkan nama pasien , tanggal pembuatan resep, cara penggunaan obat, jumlah obat yang harus dikonsumsi dan instruksi lain sesuai perintah di resep
  9. Obat yang sudah diberi etiket dan dikemas dan diteliti kembali untuk diserahkan kepada pasien
  10. Petugas memanggil nama pasien dan pastikan bnar obat dan benar pasien
  11. Petugas memberi petunjuk kepada pasien tentang jenis obat, cara pemakaian obat dan penyimpanan obat
  12. Petugas menanyakan kepada pasien apakah penjelasan yang diberikan sudah dimengerti dan ditanyakan apakah ada hal lain yang berkenaan dengan pemakaian obat yang ingin ditanyakan
  13. Petugas mencuci tangan menggunakan handsinitizer

1. Resep non racikan < 20>

2. Resep racikan < 60>

1. Pasien BPJS gratis

2. Pasien umum bayar sesuai tarif Perda

pelayanan kefarmasian

1. Kotak pengaduan / saran

2. Kontak pengaduan

    Puskesmas Air Amo no HP. 082286290679

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Jalan Layanan Kefarmasian"