Pelayanan KIA

  1. Umum : Membawa kartu identitas/KTP dan membawa kartu berobat puskesmas
  2. BPJS/KIS : Membawa kartu identitas/KTP, membawa kartu berobat dan BPJS/KIS

  1. 1. Pasien mendaftar diloket pendaftaran
  2. 2. Petugas menyiapkan no Rekam Medik Register dan mengantarkan ke ruang KIA
  3. 3. Petugas memakai APD
  4. 4. Pasien dan keluarga menunggu panggilan di kursi tunggu
  5. 5. Petugas mempersilahkan masuk
  6. 6. Petugas melakukan identifikasi pasien dengan menanyakan biodata pasien seperti nama, tanggal lahir, alamat dan mencocokan data dengan nomor rekam medis
  7. 7. Petugas meminta buku pemeriksaan kehamilan (Buku KIA) kepada pasien dan menanyakan haid pertama haid terakhir (HPHT), riwayat kehamilan/persalinanan sebelumnya, siklus haid dan jenis kontrasepsi sebelum hamil
  8. 8. Petugas mencuci tangan
  9. 9. Petugas melakukan pemeriksaan Tanda tanda vital yang meliputi tekanan darah, suhu serta berat badan, tinggi badan dan lingkar lengan atas
  10. 10. Petugas melakukan pemeriksaan obstetrik, diantaranya mengukur tinggi fundus, palpasi dan mendengarkan denyut jantung janin
  11. 11. Petugas menegakkan diagnosa dan menyusun rencana layanan medis berupa rawat jalan, rujukan pemeriksaan penunjang seperti golongan darah, kadar Hb, HIV, Sifilis, Hbsag dan gula darah
  12. 12. Petugas memberikan resep obat kepada ibu hamil seperti multivitamin dan tablet tambah darah
  13. 13. Petugas memberikan edukasi kepada pasien yang diantaranya mengenai memberikan nutrisi yang seimbang untuk ibu hamil, istirahat yang cukup, dan yang lain-lain
  14. 14. Petugas menganjurkan untuk kontrol secara berkala
  15. 15. Petugas mencatat hasil pelayanan

  1. Pasien mendaftar diloket pendaftaran 5 menit
  2. Petugas meminta buku pemeriksaan kehamilan (Buku KIA) kepada pasien dan menanyakan haid pertama haid terakhir (HPHT), riwayat kehamilan/persalinanan sebelumnya, siklus haid dan jenis kontrasepsi sebelum hamil 5 menit
  3. Petugas melakukan pemeriksaan Tanda tanda vital yang meliputi tekanan darah, suhu serta berat badan, tinggi badan dan lingkar lengan atas 5 menit
  4. Petugas melakukan pemeriksaan obstetrik, diantaranya mengukur tinggi fundus, palpasi dan mendengarkan denyut jantung janin 5 menit
  5. Petugas menegakkan diagnosa dan menyusun rencana layanan medis berupa rawat jalan, rujukan pemeriksaan penunjang seperti golongan darah, kadar Hb, HIV, Sifilis, Hbsag dan gula darah 10 menit
  6. Petugas memberikan edukasi kepada pasien yang diantaranya mengenai memberikan nutrisi yang seimbang untuk ibu hamil, istirahat yang cukup, dan yang lain-lain 5 menit

 

  1.  Bagi peserta BPJS gratis.
  2. Pasien Umum membayar biaya pelayanan sesuai tarif PERDA (Peraturan Daerah) yang berlaku

Pelaynanan KIA

1. Kotak Saran

2. Kontak Pengaduan : 081347068252

3. Email : pkmkambatutara@gmail.com

4. Facebook : Puskesmas Kambat Utara

5. Instgram : @pkmkambatutara

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KIA"