Pelayanan TB Paru

  1. Pasien sudah terdaftar di Loket pendaftaran
  2. Pasien dipanggil masuk ke ruangan sesuai urutan Rekam Medis
  3. Semua pasien dan pengunjung wajib memakai masker dan menjaga jarak

  1. Pasien baru: 1. Pasien dipanggil sesuai urutan 2. Rekam medis pasien dibawa ke meja vital sign untuk pemeriksaan tanda vital 3. Pasien masuk ke ruang pemeriksaan umum untuk bertemu dokter 4. Dokter melakukan anamese pasien mengenai keluhan ada batuk/tidak, berapa lama batuk dan bila tersangka TB, dokter merujuk untuk pemeriksaan dahak ke petugas TB 5. Pasien dan rekam medis diantar ke ruang TB, pasien dipersilahkan duduk 6. Pengelola TB melalukan anamese ulang dan mencatat mengenai berapa lama batuk,berdahak/tidak, dahak bercampur darah/tidak, sesak nafas/tidak, nyeri dada /tidak, kurang nafsu makan/tidak, berat badan menurun/tidak, riwayat kontak dengan penderita TBC dan apakah pernah minum obat paru-paru selama kurang dari 1bulan atau lebih dari 1 bulan. 7. Pengelola TB mengisi form TB 05 untuk pemeriksaan sputum, Mengisi buku daftar suspek TB.06 8. Pengelola memberi penjelasan mengenai pentingnya pemeriksaan dahak dan cara batuk yang benar untuk mendapatkan dahak yang kental dan purulen. 9. Petugas memberikan memberi label pada diding pot yang memuat nomor identitas sediaan dahak sesuai dengan TB.06 10. Memberikan pot dahak pagi yang sudah diberi label untuk diisi di rumah penderitadan disuruh datang besok pagi membawa dahak paginya
  2. Pasien lama : 1. Pasien yang telah diperiksa dahaknya dipersilahkan ke ruang pemeriksaan umum 2. Lanjut ke pengobatan tahap intesif akhir bulan II 3. Setelah diperiksa dahak ulang pada akhir bulan V • Bila hasil pengobatan pada bulan ke VI BTA negatif pasien dinyatakan sembuh 4. Memberikan KIE

25 menit ( Bervariasi sesuai kondisi pasien )

Tidak dipungut biaya

Layanan Pengobatan TB Paru

Kotak saran

Layanan Telp/SMS/WA : 0831 0348 3151

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store