Pelayanan Klinis Pasien Ruang Pemeriksaan Umum selama Pandemi Covid-19

  1. Sudah mendapatkan Nomor Rekam Medis dan dokumen rekam medis sudah diantar ke ruangan

  1. 1. Petugas melakukan kebersihan tangan
  2. 2. Petugas menggunakan Alat Pelindung Diri berupa masker medis, gaun, face shield, dan handscoen jika ada indikasi
  3. 3. Petugas membersihkan alat-alat di ruang pemeriksaan dengan alkohol 70% sebelum pelayanan
  4. 4. Petugas mencatat dokumen rekam medis yang datang dari ruang pendaftaran dan rekam medis pada buku register harian
  5. 5. Petugas memanggil pasien sesuai dengan urutan rekam medis yang datang di ruang pemeriksaan umum
  6. 6. Petugas mempersilahkan duduk
  7. 7. Petugas memberi salam kepada pasien
  8. 8. Petugas melakukan reidentifikasi pasien
  9. 9. Petugas melakukan anamnesis
  10. 10. Petugas melakukan pemeriksaan fisik
  11. 11. Petugas melakukan pemeriksaan penunjang jika diperlukan
  12. 12. Petugas melakukan rujukan internal jika diperlukan
  13. 13. Petugas menentukan diagnose berdasarkan ICD 10
  14. 14. Petugas melakukan tindakan dan pemberian terapi
  15. 15. Petugas membuat pencatatan di rekam medik sesuai SOP rekam medik
  16. 16. Petugas menulis resep dan diberikan ke pasien
  17. 17. Petugas memberikan rujukan, membuat surat izin sakit, membuat surat izin sakit, membuat surat keterangan sehat jika diperlukan
  18. 18. Petugas melengkapi persyaratan administrasi ruangan
  19. 19. Petugas membersihkan alat-alat di ruang pemeriksaan dengan alkohol 70% setelah semua pasien terlayani
  20. 20. Petugas melepas Alat Pelindung Diri setelah semua pasien terlayani

1. Pemeriksaan kesehatan = 21 menit
2. Rujukan = 20 menit
3. Rawat jalan tanpa pemeriksaan penunjang medis = 20 menit

- Tidak dipungut biaya bagi pasien dengan jaminan kesehatan nasional yang faskes tingkat pertamanya Puskesmas Karanganyar

- Pemeriksaan rawat jalan tanpa penunjang medis 15000 

- Pemeriksaan kesehatan kerja atau sekolah 8.000

- Pemeriksaan kesehatan calon pengantin 15.000

- Pemeriksaan kesehatan calon haji 20.000

- Pemeriksaan kesehatan peserta asuransi 8.000

- Keperluan lain-lain 8.000

Resep dokter

Kotak Saran // Whatsapp : 081317678894 // Telephone : (0271) 494820 // Facebook : Puskesmas Karanganyar // Instagram : karanganyarpuskesmas website : puskeskaranganyar.karanganyarkab.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Klinis Pasien Ruang Pemeriksaan Umum selama Pandemi Covid-19 "