KB suntik 3 bulan

  1. membawa KTP
  2. membawa fotokopy KK
  3. membawa kartu KIS

  1. 1. Melakukan senyum, sapa, salam. 2. Melakukan anamnesa. 3. Melakukan pemeriksaan fisik meliputi ukur TD dan BB. 4. Menentukan masalah (diagnose). 5. Melakukan informed consent. 6. Cuci tangan. 7. Tutup pintu/sampiran untuk menjaga privasi pasien. 8. Minta pasien berbaring dan dengan sopan meminta ibu untuk menurunkan sedikit bagian pakaian bawahnya untuk lokasi penyuntikan. 9. Pakai handscoon. 10. Sedot obat suntik KB 3 bulan. 11. Hapus hamakan lokasi penyuntikan dengan kapas alkohol di area bokong pasien. 12. Injeksikan suntikan KB secara IM dan lakukan aspirasi. Jika tidak terdapat darah, injeksikan suntikan secara perlahan hingga obat habis, lalu cabut spuit. 13. Tekan bekas suntikan tanpa menggosok dengan kapas alkohol. 14. Buang spuit di safety box. 15. Membereskan peralatan dan pasien. 16. Mencuci tangan. 17. Mengevaluasi hasil tindakan. 18. Informasikan hasil tindakan dan waktu kunjungan ulang kepada klien. 19. Melakukan pencatatan dan pelaporan.

anamnesis 2 menit

pemeriksaan fisik 2 menit

tindakan dan pencatatan serta KIE 4 menit

pasien yang memiliki kartu KIS tidak dipungut biaya

Alat Kontrasepsi

pengaduan dapat dilakukan melalui nomer telp puskesmas yang akan ditanggapi oleh tim penanganan keluhan dan kepuasan puskesmas

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

tidak ada

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "KB suntik 3 bulan"