Pelayanan Imunisasi

  1. Membawa kartu berobat
  2. Membawa kartu BPJS
  3. Membawa KTP/pengenal lainnya
  4. Pasien datang sendiri atau diantar keluarga
  5. Melakukan Registrasi
  6. Pasien sudah terdaftar di ruang pendaftaran
  7. Mempunyai no antrian
  8. Rekam medis sudah ada diruang Imunisasi
  9. Untuk Imunisasi bayi dan balita membawa buku KIA
  10. Untuk Imunisasi calon pengantin membawa surat pengantar dari KUA, datang bersama pasangan, didampingi orang tua/wali

  1. Pasien datang kepuskesmas
  2. Pasien menjalankan protokol Kesehatan ( pengecekan suhu, mencuci tangan, menjaga jarak, mengambil no antrian )
  3. Pasien atau keluarga mendaftrakan diri pada loket pendaftaran dengan membawa kartu berobat dan BPJS ( bagi yang pernah berobat) dan membawa KTP/pengenal lainnya ( pasien baru )
  4. Petugas memanggil sesuai no urut
  5. Petugas melakukan identifikasi sasaran dan mengarahkan pasien pada IGD/Poli yang sesuai ( KIA/Gizi )
  6. Petugas melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital dan pemeriksaan fisik ( berat badan, tinggi badan, pernafasan, denyut nadi, temperatur badan, lingkar kepala, lingkar lengan)
  7. Petugas memberikan pelayanan sesuai dengan jenis layanan (konseling imunisasi BCG,DPT,IPV, dan Campak)
  8. Petugas memberikan imunisasi yang sesuai dengan memperhatikan 6 benar obat ( benar pasien, benar dosis, benar waktu pemberian obat, benar cara pemberian obat, benar kadaluwarsa obat )
  9. Petugas mencatat hasil pemeriksaan fisik dan penunjang dalam rekam medis
  10. Petugas memberikan resep bila diperlukan
  11. Pasien pulang

1. Screening (pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, mengambil no antrian): 3 menit

2. pendaftaran: 5 menit

3. Pemeriksaan tumbuh kembang ( Poli Gizi ): 7 menit

4. Pemeriksaan Ibu Hamil dan Caten ( Poli KIA ): 10 menit

5. Konseling Imunisasi: 5 menit

6. Pemberian tiap Vaksin: 3 menit

7. Pemberian resep jika terindikasi demam: 2 menit

Tidak dipungut biaya

Konseling, Pemberian Imunisasi, Resep

1. Kotak Saran

2. Kontak Pengaduan: 0877-2044-8424

3. Email: puskesmaskalibaru16@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Imunisasi"