Pelayanan Kesehatan Lingkungan

  1. Pasien sudah terdaftar di loket pendaftaran Identitas
  2. petugas sanitarian dibantu tenaga cleaning service
  3. membawa form penilaian
  4. Menentukan lokasi yang akan dilakukan pemicuan

  1. Pasien Pelayanan Klinik Sanitasi : 1. Petugas memanggil pasien sesuai nomer antrian simpustronik 2. Petugas menganamnesa pasien sesuai keluhannya: 3. Jika termasuk dalam penyakit berbasis lingkungan kemudian diarahkan ke klinik sanitasi. 4. Pasien menuju ruang Klinik sanitasi. 5. petugas melakukan konseling dan mengatur jadwal dengan pasien untuk dilakukan kunjungan ke rumah pasien.
  2. 1. petugas menggunakan APD. 2. Petugas melakukan pemilahan. 3. Petugas melakukan pengangkutan. 4. meletakkan Limbah ke TPS
  3. 1. Petugas menyiapkan lokasi yang akan dilakukan IKL. 2. Petugas datang ke lokasi dengan membawa form sesuai dengan lokasi. 3. Petugas melakukan observasi dan penilaian. 4. Petugas menyampaikan hasil observasi dan memeberikan edukasi dan saran untuk dilakukan perbaikan. 5. Pelaporan
  4. 1. Petugas berkordinasi dengan perangkat desa setempat tentang titik lokasi pemicuan. 2. menyiapkan segala materi dan peralatan yang dibutuhkan untuk pemicuan 3. monitoring setelah dilakukan pemicuan.

1. Klinik Sanitasi 60 Menit
2. PENGELOLAAN LIMBAH PADAT MEDIS DAN NON MEDIS 30 MENIT
3. INSPEKSI KESEHATAN LINGKUNGAN 60 MENIT ( Inspeksi TTU, TPM, dan DAMIU )
4. Kegiatan Pemicuan STBM Pilar 1 60 Menit
5. penilaian sarana sanitasi dan rumah sehat di wilayah puskesmas condong 60 Menit

Tidak dipungut biaya

Klinik Sanitasi, Pengelolaan Limbah padat medis dan Non medis , inspeksi kesehatan lingkungan TTU (Tempat -Tempat Umum), TPM (Tempat Pengolahan Makanan Minuman), DAMIU (Depo Air Minum Isi Ulang ), Kegiatan Pemicuan STBM pilar 1 . dan Sarana Sanitasi melalui kegiatan penilaian rumah sehat Di Lingkungan Wilayah kerja Puskesmas Condong

SMS & WA 085 784 153 437

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Lingkungan"