Kegiatan Asesmen dan Observasi Pusat Layanan Autis

  1. 1. Peserta didik datang ke PLA pada jam jadwal keterapian yang telah ditentukan.
  2. 2. Peserta didik menggunakan pakaian bebas pantas, tidak mengganggu pergerakan anak, dan tidak ketat.
  3. 3. Peserta didik membawa peralatan yang dibutuhkan agar keterapian berjalan lancar dan optimal seperti handuk, tisu, diapers, kaos kaki, air minum dll.

  1. 1. Melakukan pembagian data anak yang akan di asesmen ke tim asesmen.
  2. 2. Penyusunan jadwal asesmen dan observasi.
  3. 3. Pembagian jadwal asesmen dan observasi serta pengarahan ke orangtua peserta didik.
  4. 4. Persiapan ruangan dan alat.
  5. 5. Perkenalan tim asesmen dengan orangtua dan calon peserta didik sekaligus mencari informasi pendukung
  6. 6. Anak masuk keruangan asesmen dengan/tanpa orangtua.
  7. 7. Pelaksanaan asesmen (*Wajib diikuti oleh seluruh calon peserta didik).
  8. 8. Tim asesmen mengantarkan anak ke orangtua.
  9. 9. Penjelasan singkat pelaksanaan asesmen kepada orangtua.
  10. 10. Diskusi tim asesmen.
  11. 11. Persetujuan orangtua untuk mulai pelaksanaan observasi
  12. 12. Penyusunan jadwal observasi.
  13. 13. Pelaksanaan kegiatan observasi (*Wajib diikuti oleh seluruh calon peserta didik selama 3 minggu).
  14. 14. Diskusi tim asesmen perihal kebutuhan keterapian calon peserta didik.
  15. 15. Membuat laporan yang akan diserahkan ke orangtua calon peserta didik.
  16. 16. Pelaporan hasil asesmen dan observasi kepada ketua tim PLA.
  17. 17. Ketua tim PLA menyampaikan hasil asesmen dan observasi kepada orangtua.
  18. 18. Persetujuan orangtua mengenai hasil asesmen dan observasi.
  19. 19. Persetujuan orangtua untuk mulai pelaksanaan kegiatan keterapian (untuk yang diterima).

0 Hari

Tidak dipungut biaya

Dokumen hasil kegiatan asesmen dan observasi Pusat Layanan Autis (PLA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

  1. Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada:

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jl. Komp. Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Pemerintah Kepulauan Bangka Belitung Jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Pangkalpinang.

 

  1. Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung disampaikan ke Bidang yang bersangkutan.

Email : ppusatlayananautisbabel@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Kegiatan Asesmen dan Observasi Pusat Layanan Autis "