Pelayanan Apotek

  1. Pasien membawa resep dari ruang pelayanan

  1. Petugas Farmasi memeriksaan kelengkapan administratif resep, yang meliputi : tanggal penulisan resep, nama obat, jumlah obat, cara penggunaan, nama pasien, umur pasien, dan jenis kelamin pasien
  2. Petugas farmasi memeriksaan kesesuaian farmasetik, yaitu bentuk sediaan, dosis, potensi, stabilitas, cara dan lama penggunaan obat
  3. Melakukan pertimbangkan klinik, seperti alergi, efek samping, interaksi dan kesesuaian dosis
  4. Petugas farmasi melakukan konsultasi dengan dokter apabila ditemukan keraguan pada resep atau obatnya tidak tersedia
  5. Petugas farmasi mengerjakan resep sesuai dengan bentuk sediaan yang diminta dan mengambil obat yang dibutuhkan pada rak penyimpanan, dengan memperhatikan nama obat, tanggal kadaluwarsa dan keadaan fisik obat
  6. Petugas Farmasi menulis etiket warna putih untuk obat dalam/oral dan etiket warna biru untuk obat luar
  7. Petugas Farmasi memasukkan obat ke dalam wadah yang sesuai dan terpisah untuk obat yang berbeda untuk menjaga mutu obat dan penggunaan yang salah
  8. Petugas Farmasi melakukan pengecekan kembali nama dan kesesuaian sediaan dengan resep
  9. Obat siap diserahkan kepada pasien disertai dengan informasi dan edukasi tentang obat yang diberikan

  1. Petugas Farmasi memeriksaan kelengkapan administratif resep, yang meliputi : tanggal penulisan resep, nama obat, jumlah obat, cara penggunaan, nama pasien, umur pasien, dan jenis kelamin pasien
  2. Petugas farmasi memeriksaan kesesuaian farmasetik, yaitu bentuk sediaan, dosis, potensi, stabilitas, cara dan lama penggunaan obat
  3. Melakukan pertimbangkan klinik, seperti alergi, efek samping, interaksi dan kesesuaian dosis
  4. Petugas farmasi melakukan konsultasi dengan dokter apabila ditemukan keraguan pada resep  atau obatnya tidak tersedia
  5. Petugas farmasi mengerjakan resep sesuai dengan bentuk sediaan yang diminta dan mengambil obat yang dibutuhkan pada rak penyimpanan, dengan memperhatikan nama obat, tanggal kadaluwarsa dan keadaan fisik obat
  6. Petugas Farmasi menulis etiket warna putih untuk obat dalam/oral dan etiket warna biru untuk obat luar.
  7. Petugas Farmasi memasukkan obat ke dalam wadah yang sesuai dan terpisah untuk obat yang berbeda untukmenjaga mutu obat dan penggunaan yang salah
  8. Petugas Farmasi melakukan pengecekan kembali nama dan kesesuaian sediaan dengan resep
  9. Obat siap diserahkan kepada pasien disertai dengan informasi dan edukasi tentang obat yang diberikan.

  • Gratis bagi Peserta BPJS,  KIS dab UKS
  • Untuk pasien UMUM membayar Rp. 10.000 saat pendaftaran di loket.

1. Obat jadi 2. Obat racikan 3. Informasi dan edukasi obat

  1. Email : puskesmasranaphantakan@gmail.com
  2. Telepon : 085262119119
  3. Secara tertulis melalui
  1. Surat yang ditujukan kepada Kepala Puskesmas  Rawat Inap Hantakan
  2. Kotak saran

 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Apotek"