Poli KIA dan KB

  1. Kartu BPJS
  2. KK/KTP
  3. Tersedianya Rekam Medis Pasien
  4. Buku KIA/KMS

  1. Pasien yang mendaftar wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan dilakukan pengencekan suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas
  2. Pasien yang mendaftar di loket menyerahkan persyaratan dan menunggu setelah mendapat nomor antrian
  3. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian
  4. Petugas memastikan identitas pasien berdasarkan rekam medis
  5. Petugas melakukan anmnesa
  6. Petugas melakukan pengukuran antropometri dan TTV
  7. Petugas melakukan pemeriksaan / tindakan sesuai prosedur
  8. Petugas melakukan kolaborasi dengan dokter umum, dokter gigi,petugas gizi dan petugas laboratorium
  9. Pencatatan dan pendokumentasian medis

  1. KIA dan Bersalin:
  • Pelayanan bumil (ANC terpadu baru pertama kali kontak : 90 mnt
  • Pelayanan Bumil (ANC lanjutan) : 60 mnt
  • Pelayanan ibu nifas kontrol normal : 60 mnt
  • Pelayanan ibu nifas kontrol kondisi bermasalah : 90 mnt

 

  • Pelayanan ibu nifas pasca salin kondisi normal : 24 jam
  • Pelayanan persalinan normal : 24 jam
  • Pelayanan ibu nifas pasca salin kondisi bermasalah minimal 24 jam /kondisional
  • Pelayanan persalinan bermasalah + rujukan (situasional) tergantung kasus
  • Pelayanan MTBM + MTBS : 60 mnt
  • Pijat bayi : 60 mnt
  • DDTK : 60 mnt
  • Rawat gabung : 24 jam
  • Pelayanan hamil bermasalah dan rujukan : 90 mnt
  1. KB
  • Pelayanan KB baru kondom : 45 mnt
  • Pelayanan KB baru pil : 45 mnt
  • Pelayanan KB baru suntik : 45 mnt
  • Pelayanan KB baru implan : 90 mnt
  • Pelayanan KB baru IUD : 90 mnt
  • Pelayanan KB ulangan (lama) kondom : 30 mnt
  • Pelayanan KB ulangan (lama) pil : 30 mnt
  • Pelayanan KB ulangan (lama) suntik : 30 mnt
  • Pelayanan KB implant aff : 90 mnt
  • Pelayanan KB IUD aff : 90 mnt
  • Pelayanan catin : 90 mnt
  • Pelayanan IVA : 90 mn
  • Pelayanan kespro : 60 mnt

  1. Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Bupati Bondowoso No.7 tahun 2019 Tentang Tarif retribusi pelayanan kesehatan di Puskesmas
  2. Pasien JKN : Sesuai dengan Permenkes No. 4 Tahun 2017 tentang standar tarif pelayanan kesehatan dalam penyelenggaraan program jaminan kesehatan

Poli KIA / KB

1. Pengguna/ pasien menyampaikan pengaduan melalui media:

a. Telfon : (0332) 424212

b. Yetty Puspitarini, S.KM 

No. Wa : 085234623025

c. Ella Riska Diansari, S.Ak

No. WA :  082302463093

d. WA center : 082302463093

e. kotak pengaduan

e. Email : kademangan.puskesmas@gmail.com

 

2. Petugas mencatat semua pengaduan

3. Semua pengaduan akan dibahas oleh tim pengadu

4. Jawaban semua pengadu akan disampaikan melalui :

a. Papan pengumuman

b. Telp/Wa/Email pengadu yang bersangkutan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Poli KIA dan KB"