Pendaftaran Asuransi Usaha Tani Padi

  1. Berkas Permohonan ASURANSI USAHA TANI PADI (AUTP) yang diketahui/disetujui KaUPTD/Koordinator BPP

  1. Kelompok tani mengajukan berkas permohonan Peserta AUTP
  2. Kabid PSP/Kasi Alsintan/Tim Teknis memverifikasi kelengkapan syarat kepesertaan AUTP dan diinput PPL ke aplikasi SIAP
  3. Kabid PSP/Kasi Alsintan/Tim Teknis mengajukan usulan penetapan Daftar peserta Definitif (DPD) Form 3 melalui aplikasi SIAP
  4. Kepala Dinas KPTPH menetapkan SK DPD peserta AUTP
  5. Kabid PSP/Kasi Alsintan/Tim teknis menyampaikan SK DPD ke Jasindo untuk diterbitkan Polis dengan mengupload ke aplikasi SIAP
  6. Polis AUTP diunduh oleh PPL
  7. PPL menyerahkan Polis ke kelompok tani

1.
Pengajuan Pendaftaran Kepesertaaan AUTP 
: 1 hari
2. Verifikasi berkas dan input berkas  : 1 hari
3. Penetapan Daftar Peserta Definitif (DPD) Form. 3 : 1 jam
4. Penetapan  SK DPD peserta AUTP  : 1 jam
 5. Penyampaikan SK DPD ke Jasindo dan Penerbitan Polis : Maks. 6 hari
6. Pengunduhan Polis AUTP oleh PPL : 30 menit
7. Penyerahan Polis ke petani : 2 hari

Premi AUTP Rp. 36.000/Ha ( Kepmentan RI No. 01/Kpts/SR.230/B/01/2021)

Polis Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP)

SP4N            : BAMBANG GUNAWAN
Email            : distan_tgms@yahoo.co.id
Call Center  : 0811-7965-245
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pendaftaran Asuransi Usaha Tani Padi"