Layanan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS)

  1. Membuat undangan untuk Narasumber
  2. Membuat naskah materi penyuluhan
  3. Menyiapkan metode penyuluhan ( ceramah,interaktif, demonstrasi)
  4. Menyiapkan teknik penyuluhan ( kelompok, perorangan dan massa)
  5. Menyiapkan media penyuluhan ( cetak,PPT )
  6. Menyiapkan daftar hadir peserta
  7. Menyiapkan media pendukung kegiatan ( sound system, TV)

  1. 1) Mempersiapkan kegiatan penyuluhan - Membuat KAK ( Kerangka Acuan Kerja) : jadwal, Narasumber dan Biaya. - Mengidentifikasi masalah kesehatan berdasarkan 10 Penyakit Terbanyak, - Menetapkan masalah berdasarkan pengolahan data dengan metode USG.
  2. 2) Mengembangkan rancangan strategi penyuluhan kesehatan masyarakat. - Menyusun rancangan penyuluhan untuk rawat jalan. - Menyusun rancangan penyuluhaan untuk rawat inap.
  3. 3) Melaksanakan kegiatan penyuluhan - Membuat undangan untuk Narasumber - Membuat naskah materi penyuluhan. - Menyiapkan metode penyuluhan ( ceramah,interaktif, demonstrasi). - Menyiapkan teknik penyuluhan ( kelompok, perorangan dan massa). - Menyiapkan media penyuluhan ( Cetak,PPT ) - Menyiapkan daftar hadir peserta - Menyiapkan media pendukung kegiatan ( sound system, TV)
  4. 4) Evaluasi kegiatan penyuluhan - Tanya jawab

1. Mempersiapkan kegiatan penyuluhan

  • Membuat KAK ( Kerangka Acuan Kerja) : jadwal, Narasumber dan Biaya.

  • Mengidentifikasi masalah kesehatan berdasarkan 10 Penyakit Terbanyak,

  • Menetapkan masalah berdasarkan pengolahan data dengan metode USG.

2. Mengembangkan rancangan strategi penyuluhan kesehatan masyarakat.

  • Menyusun rancangan penyuluhan untuk rawat jalan.

  • Menyusun rancangan penyuluhaan untuk rawat inap.

3. Melaksanakan kegiatan penyuluhan

  • Membuat undangan untuk Narasumber

  • Membuat naskah materi penyuluhan.

  • Menyiapkan metode penyuluhan ( ceramah,interaktif, demonstrasi).

  • Menyiapkan teknik penyuluhan ( kelompok, perorangan dan massa).

  • Menyiapkan media penyuluhan ( cetak,PPT )

  • Menyiapkan daftar hadir peserta

  • Menyiapkan media pendukung kegiatan ( sound system, TV)

4. Evaluasi kegiatan penyuluhan

  • Tanya jawab

Mengacu kepada RAB PKRS Tahun 2021

PKRS, PromKes, Layanan Promosi Kesehatan Rumah Sakit.

Keluhan atau complain disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh RSUD dr. Adnaan WD Kota Payakumbuh antara lain melaui :\

  1. Telephone : 082384286630
  2. SMS Center : 082384286630
  3. Petugas Informasi dan pengaduan
  4. Aduan langsung melalui kotak saran
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS)"