Penerbitan Akta Perceraian

  1. Membawa salinan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap
  2. Kutipan Akta Perkawinan
  3. Kartu Keluarga
  4. KTP-el

  1. Pemohon Membawa Kartu Keluarga, KTP-el yang bersangkutan danmembawa salinan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dan membawa kutipan Akta Perkawinan
  2. Petugas memverifikasi berkas untuk pencetakan Akta Perceraian
  3. Petugas verifiaksi berkas menyerahkan ke petugas operator untuk penerbitan Akta Perceraian
  4. Kepala Seksi, dan Kepala Bidang Pencatatan Sipil memparaf berkas penerbitan Akta Akta Perceraian
  5. Penandatanganan elektronik Akta Perceraian
  6. Penyerahan Akta Kelahiran kepada Perceraian

Hari Pertama pemohon membawa berkas berupa salinan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dan Kutipan Akta Perkawinan

Hari kedua berkas di verifikasi oleh petugas

Hari ketiga penerbitan Akta Perceraian oleh petugas operator

Hari ketiga di paraf oleh Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian dan Kepala Bidang Pencatatan Sipil

Hari ketiga penandatanganan elektronik Akta Perceraian

Hari keempat penerbitan Akta Perceraian

Hari keempat petugas meregister Akta Perceraian

Hari Kelima Petugas menyerahkan Akta Perceraian kepada pemohon

Tidak dipungut biaya

Akta perceraian

Datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Akta Perceraian"