Penerbitan Akta Kematian

  1. Pemohon membawa formulir pelaporan kematian, dengan kode F-2.30 yang ditandatangani Ketua RT
  2. Membawa formulir surat keterangan kematian, dengan kode F-2.31 yang ditandatangani Kepala Desa/Lurah
  3. Keterangan kematian dari dokter/paramedis.

  1. Pemohon membawa Berkas Permohonan Kematian ke Dinas
  2. Petugas memverifikasi berkas untuk pencetakan Akta Kematian
  3. Petugas verifiaksi berkas menyerahkan ke petugas operator untuk penerbitan Akta Kematian
  4. Kepala Seksi, dan Kepala Bidang Pencatatan Sipil memparaf berkas penerbitan Akta Kematian
  5. Penandatanganan elektronik Akta Kematian
  6. Penyerahan Akta Kematian kepada Pemohon

Hari Pertama pemohon membawa formulir pelaporan kematian, dengan kode F-2.30 yang ditandatangani Ketua RT, formulir surat keterangan kematian, dengan kode F-2.31 yang ditandatangani Kepala Desa/Lurah dan Keterangan kematian dari dokter/paramedis.

Hari kedua berkas di verifikasi oleh petugas

Hari ketiga penerbitan Akta Kematian oleh petugas operator

Hari ketiga di paraf oleh kepala seksi dan kepala bidang pencatatan sipil

Hari ketiga penandatanganan elektronik akta Kematian

Hari keempat penerbitan Akta Kematian

Hari keempat petugas meregister Akta Kematian

Hari Kelima Petugas menyerahkan Akta Kematian kepada pemohon

Tidak dipungut biaya

Akta kematian

Datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Akta Kematian"