1. Pemohon memasukkan berkas persyaratan sesuai aturan ke petugas front office.
2. Petugas front office meneiti/memeriksa berkas pemohon, Berkas yang lengkap dteruskan ke operator penginputan data, sedangkan berkas yang tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon untuk segera dilengkapi.
3. Operator menginput data pemohon secara benar.
4. Data yang telah diinput diajukan oleh KASI.
5. Setelah KASI Mengajukan , KABID melakukan verifikasi .
6. Data yang telah diverifikasi dilakukan tanda tangan elektronik (TTE) Oleh KADIS melalui KABID yang telah didelegasikan.
7. Data final dikirim ke alamat email aktif pemohon dan atau dicetak oleh petugas Dinas jika terjandi kendala jaringan listrik dan internet di alamat pemohon.
Pemohon memasukkan berkas persyaratan sesuai aturan ke petugas front office.
Petugas front office meneiti/memeriksa berkas pemohon, Berkas yang lengkap dteruskan ke operator penginputan data, sedangkan berkas yang tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon untuk segera dilengkapi.
Operator menginput data pemohon secara benar.
Data yang telah diinput diajukan oleh KASI.
Setelah KASI Mengajukan , KABID melakukan verifikasi .
Data yang telah diverifikasi dilakukan tanda tangan elektronik (TTE) Oleh KADIS melalui KABID yang telah didelegasikan.
Data final dikirim ke alamat email aktif pemohon dan atau dicetak oleh petugas Dinas jika terjandi kendala jaringan listrik dan internet di alamat pemohon.
Pengurusan Dokumen Kependudukan pada Kantor Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai tidak dipungut biaya.
Akta pengangkatan anak
Pengaduan masyarakat (pemohon ) atas ketidakpuasan masyarakat (Pemohon) terhadap pelayanan Dinas Dukcapil disampaikan melalui kotak saran, What Shapp, atau SMS ke nomor hand phone kantor Dinas Dukcapil Manggarai atau disampaikan secara langsung ke petugas pada setiap jam kerja.
Setiap pengaduan masyarakat Dinas Dukcapil siap mengatasi atau menyelesaikan secara cepat sesuai dengan jenis aduan dan kebutuhan msayarakat tanpa membeda-bedakan masyarakat.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.