Bea Balik Nama/ Heregistrasi Antar Kab/Kota Dan Mutasi Dari Luar Provinsi

  1. Mengisi formulir SPPKB
  2. Identitas
  3. STNK asli
  4. BPKB asli
  5. Kwitansi Pengambilan Asli
  6. SKPD (Surat Ketetapan Pajak Daerah) tahun terakhir
  7. Bukti Hasil Pemeriksaan fisik kendaraan bermotor
  8. Fiskal Antar Daerah

  1. Pengurusan BPKB di Polres
  2. Pengambilan formulir di loket pendaftaran
  3. Cek fisik no.rangka dan no.mesin di loket pendaftaran
  4. Penyerahan berkas di loket pendaftaran
  5. Penetapan di loket penetapan
  6. Penyerahan resi di loket penetapan
  7. Pembayaran di loket kasir
  8. Pengesahan STNK di loket Pengambilan STNK
  9. Pengambilan BPKB di Polres

 

waktu  pelayanan :

1. senin-kamis : 08.00 s.d 14.00 wib

2. jumat : 08.00 s.d 11.00 wib

3. sabtu :08.00 s.d 12.00 wib

lama pelayanan STNK dan SKPD : 45 menit

 

  1. Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak
  2. Peraturan Gubernur Nomor 8 tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balek Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB)
  3. Peraturan Gubernur Nomor 23 tahun 2019 tentang Nilai Jual Ubah bentuk Kendaraan Bermotor Pembuatan Sebelumnya Tahun 2019
  4. Peraturan Menteri Keuangan republik idonesia Nomor 16/PMK.010/2017 tentang Besar santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan lalu Lintas Jalan.

1. SKPD ( jika sudah melewati masa jatuh tempo) 2. Surat Keterangan Fiskal Daerah

  1. Loket Informasi dan Pengaduan
  2. Kotak saran
  3. Website : www.badanpendapatan.riau.go.id/helpdesk
  4.  Email : bapenda@riau.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Bea Balik Nama/ Heregistrasi Antar Kab/Kota Dan Mutasi Dari Luar Provinsi"