Penerbitan Akta Perkawinan

  1. Surat Keterangan Perkawinan dari pemuka agama
  2. KT-el Suami dan Istri
  3. Pasfoto suami dan istri
  4. Akta Kelahiran suami dan istri
  5. Formulir Pencatatan Perkawinan

  1. Pemohon membawa berkas berupa Surat keterangan pernikahan dari pemuka agama, Kartu Keluarga, ktp-el yang bersangkutan. Surat formulir pencatatan perkawinan
  2. Petugas memverifikasi berkas untuk pencetakan Akta Perkawinan
  3. Petugas verifiaksi berkas menyerahkan ke petugas operator untuk penerbitan AktaPerkawinan
  4. Kepala Seksi, dan Kepala Bidang AktaPerkawinan dan Perceraian memparaf berkas penerbitan Akta Perkawinan
  5. Penandatanganan elektronik Akta Perkawinan

Hari Pertama pemohon membawa berkas berupa KK, KTP-el yang bersangkutan, surat nikah dari pemuka agama dan pasfoto gandeng, Akta Kelahiran suami dan istri dan mengisi formulir perkawinan.

Hari kedua berkas di verifikasi oleh petugas

Hari ketiga penerbitan Akta Perkawinan oleh petugas operator

Hari ketiga di paraf oleh Kepala Seksi  dan kepala bidang pencatatan sipil

Hari ketiga penandatanganan elektronik akta Perkawinan

Hari keempat penerbitan Akta Perkawinan

Hari keempat petugas meregister Akta Perkawinan

Hari Kelima Petugas menyerahkan Akta Perkawinan kepada pemohon

Tidak dipungut biaya

Penerbitan Akta Perkawinan

Datang ke Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Akta Perkawinan"