Penerbitan Akta Kelahiran

  1. Membawa Kartu Keluarga
  2. Membawa KTP-el
  3. Surat Nikah
  4. Surat keterangan kelahiran

  1. Pemohon Membawa Kartu Keluarga, ktp-e orang tua, Surat Nikah, Surat keterangan kelahiran kepetugas
  2. Petugas memverifikasi berkas untuk pencetakan akta kelahiran
  3. Petugas verifiaksi berkas menyerahkan ke petugas operator untuk penerbitan akta kelahiran
  4. Kepala Seksi, dan Kepala Bidang akta kelahiran memparaf berkas penerbitan Akta kalahiran
  5. Penandatanganan elektronik Akta Kelahiran

Hari Pertama pemohon membawa berkas berupa KK, KTP-el orang tua, surat nikah, surat Keterangan kelahiran dari rumah sakit, bidan atau puskesmas

Hari kedua berkas di verifikasi oleh petugas

Hari ketiga penerbitan Akta Kelahiran oleh petugas operator

Hari ketiga di paraf oleh kepala seksi kelahiran dan kepala bidang pencatatan sipil

Hari ketiga penandatanganan elektronik akta kelahiran

Hari keempat penerbitan Akta kelahiran

Hari keempat petugas meregister Akta Kelahiran

Hari Kelima Petugas menyerahkan Akta Kelahiran kepada pemohon

Tidak dipungut biaya

Akta Kelahiran

Datang Ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Akta Kelahiran"