Laporan Hasil Inspeksi dan Pengendalian Mutu (LHI-PM)

  1. Surat Permohonan, Copy Surat Tanda Bukti Lapor (STBL) Kedatangan Kapal Perikanan
  2. Copy Surat Tanda Bukti Lapor (STBL) Kedatangan Kapal Perikanan

  1. Pemohon/Nakhoda mengajukan permohonan kapada Kepala Pelabuhan Perikanan Cq. Kepala Seksi Operasional Pelabuhan dengan melampirkan berkas yang telah dipersyaratkan
  2. Kepala Seksi Operasional Pelabuhan menugaskan petugas inspeksi Mutu (Inspektur Mutu) untuk melaksanakan inspeksi dan melakukan uji formalin
  3. Inspektur Mutu melakukan penilaian dengan berpedoman pada form checklist inspeksi pengendalian mutu, Peralatan Inspeksi dan form laporan hasil inspeksi pengendalian mutu. Apabila dalam penilaian inspeksi pengendalian mutu terdapat ketidak sesuaian yang dapat dilakukan perbaikan secara langsung oleh nakhoda atau pemilik kapal, maka nakhoda atau pemilik kapal wajib melakukan tindakan perbaikan tersebut dan menyampaikan laporan hasil perbaikan kepada petugas inspeksi, paling lambat 1 (satu) hari sejak inspeksi dilakukan. Inspektur Mutu melakukan pemeriksaan kembali terhadap tindakan perbaikan yang disampaikan dan dituangkan ke dalam formulir tindakan perbaikan. Dalam hal tindakan perbaikan memerlukan waktu yang cukup lama, maka LHI-PM dapat diterbitkan dalam periode 1 (satu) kali pendaratan dengan dilampirkan catatan dari petugas inspeksi.
  4. Bila hasil penilaian mendapat nilai minimal Baik, maka Petugas Inspeksi Pengendalian Mutu, menerbitkan LHI-PM
  5. Inspektur Mutu, memeriksa dan mengesahkan LHI-PM
  6. Pengecapan/stempel, penyerahan dan pengarsipan LHI-PM

1. Pemohon/Nakhoda mengajukan permohonan kapada Kepala Pelabuhan Perikanan Cq. Kepala Seksi Operasional Pelabuhan dengan melampirkan berkas yang telah dipersyaratkan(10)

2. Kepala Seksi Operasional Pelabuhan menugaskan petugas inspeksi Mutu (Inspektur Mutu) untuk melaksanakan inspeksi dan melakukan uji formalin(5)

3. Inspektur Mutu melakukan penilaian dengan berpedoman pada form checklist inspeksi pengendalian mutu, Peralatan Inspeksi dan form laporan hasil inspeksi pengendalian mutu. Apabila dalam penilaian inspeksi pengendalian mutu terdapat ketidak sesuaian yang dapat dilakukan perbaikan secara langsung oleh nakhoda atau pemilik kapal, maka nakhoda atau pemilik kapal wajib melakukan tindakan perbaikan tersebut dan menyampaikan laporan hasil perbaikan kepada petugas inspeksi, paling lambat 1 (satu) hari sejak inspeksi dilakukan. Inspektur Mutu melakukan pemeriksaan kembali terhadap tindakan perbaikan yang disampaikan dan dituangkan ke dalam formulir tindakan perbaikan. Dalam hal tindakan perbaikan memerlukan waktu yang cukup lama, maka LHI-PM dapat diterbitkan dalam periode 1 (satu) kali pendaratan dengan dilampirkan catatan dari petugas inspeksi.(60)

4. Bila hasil penilaian mendapat nilai minimal Baik, maka Petugas Inspeksi Pengendalian Mutu, menerbitkan LHI-PM(5)

5. Inspektur Mutu, memeriksa dan mengesahkan LHI-PM(5)

6. Pengecapan/stempel, penyerahan dan pengarsipan LHI-PM(5)

Tidak dipungut biaya

Laporan Hasil Inspeksi dan Pengendalian Mutu (LHI-PM)

Kotak Saran/pengaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Laporan Hasil Inspeksi dan Pengendalian Mutu (LHI-PM)"