Layanan Pengembalian Buku

  1. Buku yang Dipinjam
  2. Struk Bukti Peminjaman

  1. Menerima anggota perpustakaan yang akan mengembalikan buku dengan menyerahkan buku yang dipinjam dan bukti peminjaman
  2. Membuka file peminjaman anggota perpustakaan dengan memasukkan ( proses scan ) kode barcode buku yang dipinjam pada komputer
  3. Memeriksa data buku yang dipinjam atau yang akan dikembalikan dan memproses pengembalian / perpanjangan serta memberikan sanksi penundaan peminjaman jika terlambat mengembalikan
  4. Mengaktifkan kembali buku yang telah dikembalikan
  5. Memisahkan dan meletakkan buku berdasarkan klasifikasi pada kereta dorong buku
  6. Menyerahkan bukti peminjaman buku ( Struk Bukti Peminjaman ) atau Print Struk Bukti Pengembalian yang telah di stempel bukti kembali
  7. Menerima Struk Bukti telah melakukan pengembalian
  8. Menyusun dan membuat data perkembangan pengembalian buku

8 Menit

Tidak dipungut biaya

Layanan Pengembalian Buku / Perpanjangan Buku

Penanganan pengaduan diarahkan kepada Kasi Pelayanan Perpustakaan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Pengembalian Buku"