Pelayanan Instalasi Farmasi

  1. Pasien terdaftar di rekam medis Resep ditulis oleh dokter pemeriksa

  1. Prosedur pelayanan Resep : 1. Resep diserahkan oleh pasien/ keluarga pasien kepada petugas farmasi 2. Resep di skrining oleh petugas farmasi 3. Resep di entry oleh petugas farmasi 4. Untuk pasien umum, sesudah resep di entry dan diketahui total harga resep, selanjutnya di sampaikan ke pasien / keluarga pasien, bila pasien / keluarga pasien setuju dengan harga tersebut maka pasien bayar ke kasir. Bila pasien tidak setuju dengan harga resep, maka di konfirmasikan kembali ke dokter. 5. Untuk pasien terjamin dilihat kembali apakah resep sudah sesuai dengan daftar obat formularium, bila sudah sesuai maka dilanjutkan penyiapan obatnya, tetapi bila tidak sesuai formulairum maka resep dikonfirmasi kembali ke dokter, dan disampaikan bahwa obat tidak sesuai formularium, dan diusulkan pengganti obat yang sesuai dengan formularium. 6. Obat / alkes disiapkan sesuai dengan yang tertulis di resep. 7. Obat / alkes yang telah disiapkan, di cek kembali kesesuaiannya dengan resep. 8. Obat / alkes diserahkan ke pasien / keluarga pasien disertai dengan PIO dan atau konseling 9. Monitoring Efek samping obat bila ada laporan terjadinya efek samping dari penggunaan obat yang telah diberikan

  1. Pelayanan Resep Obat Jadi  ≤ 30 Menit
  2. Pelayanan Resep Obat Racikan ≤ 60 Menit

  1. Pasien umum sesuai harga total resep
  2. Pasien terjamin tidak di pungut biaya

1. Obat 2. Alat Kesehatan 3. BMHP

Pengaduan Langsung: 

1. Pada Unit Pengaduan RSUD Kota Banjar bertempat di Gedung Poliklinik  Lantai I

2. Melalui aplikasi WhatsApp 08112111146

 

Pengaduan Tidak Langsung Melalui :

1. https://rsud.banjarkota.go.id/wbk-dan-wbbm/form-whistle-blowing-system/

2. Email :  rsu_kotabanjar@yahoo.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Belum ada

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Farmasi"