Pelayanan Pemeriksaan dan Pengesahan Perjanjian Kerja Laut (PKL)

  1. 1. Surat permohonan pengesahan PKL; 2. Lembar format isian PKL; 3. Fotokopi SIUP; 4. Fotokopi SIPI/SIKPI; 5. Fotokopi surat tanda kebangsaan kapal; 6. Fotokopi KTP dan kartu keluarga awak kapal; 7. Fotokopi polis asuransi yang masih berlaku; 8. Sertifikat kompetensi awak kapal perikanan.

  1. 1. Pemohon mengajukan permohonan pengesahan perjanjian kerja laut kepada syahbandar; 2. Syahbandar di Pelabuhan Perikanan memeriksa kelengkapan dokumen permohonan pengesahan PKL bagi awak kapal perikanan. Jika persyaratan dokumen dinyatakan telah lengkap dan sesuai maka syahbandar menandatangani dan membubuhkan stempel pada surat tanda terima atau penolakan disampaikan pada pemohon. Jika persyaratan dokumen dinyatakan tidak lengkap, maka permohonan ditolak dan pemohon diminta untuk melengkapi persyaratan dokumen; 3. Pemohon menerima dokumen PKL yang telah disahkan.

5 Menit

Tidak dipungut biaya

Perjanjian Kerja Laut yang telah disahkan

Melalui kotak saran/aduan yang disediakan di gedung pelayanan; atau Telepon (WA) : 0813 9666 9717 / 0811 662 484
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store