Laboratorium Patologi Anatomi

  1. Umum: Surat Permintaan Pemeriksaan dari klinik spesialis (dokter Penanggung Jawab Pasien/DPJP).
  2. .BPJS : SEP (Surat Egibilita Pasien) yang didapat saat pendaftaran, surat permintaan pemeriksaan dari dokter klinik spesialis 3. JKBT : Surat JKBT yang didapat saat pendaftaran, surat permintaan pemeriksaan dari klinik spesialis (dokter Penanggung Jawab Pasien/DPJP).

  1. Pasien Rawat Jalan FNAB 1.Pasien datang dari klinik RS dan klinik Luar RS dengan blangko permintaan pemeriksaan. 2.Registrasi di laboratorium patologi anatomi. 3.Ke ruang AJH pengambilan sampel oleh dokter spesialis patologi anatomi dan proses pengecatan oleh analis. 4.Pemeriksaan sampel oleh dokter spesialis patologi anatomi. 5.Pasien boleh pulang, hasil disusulkan selesai kurang lebih 3 jam-5 hari 6.Pengetikan hasil oleh analis/admin patologi anatomi. 7.Dikoreksi dan ditanda tangani oleh dokter spesialis patologi anatomi. 8.Hasil pemeriksaan di serahkan ke pasien.
  2. Sitologi / Papsmear/Jaringan : 1.Pasien datang dari klinik RS dan klinik Luar RS dengan blangko permintaan pemeriksaan 2. Registrasi di laboratorium patologi anatomi 3. menyerahkan sampel dan blangko ke analis/admin laboratorium patologi anatomi 4.Dokter spesialis patologi anatomi melakukan pemeriksaan gross dan pengambilan sampel jaringan 5. Analis memproses sampel sampai menjadi slide 6. Pemeriksaan sediaan oleh dokter spesialis patologi anatomi. 7. Pengetikan hasil oleh analis/admin. 8.pengecekan/koreksi dan ditanda tangani hasil pemeriksaan oleh dokter spesialis patologi anatomi 9. Hasil pemeriksaan dikeluarkan dan diambil oleh keluarga pasien/pasien (perkiraan tanggal hasil pemeriksaan ditentukan laboratorium patologi anatomi)
  3. Rawat Inap: FNAB : 1. Pasien datang dari klinik RS dan klinik Luar RS dengan blanko permintaan pemeriksaan pemeriksaan. 2. Registrasi di laboratorium patologi anatomi. 3. Ke ruang AJH pengambilan sampel oleh dokter spesialis patologi anatomi dan proses pengecatan oleh analis (kecuali apabila pasien tidak bisa ke laboratoium patologi anatomi, dokter spesialis patologi anatomi dan analis mengambil sampel di bangsal). 4. pemeriksaan sampel oleh dokter spesialis patologi anatomi. 5. Pasien menunggu hasil di ruang tunggu Klinik Penyakit Dalam. 6. Pengetikan hasil oleh analis/admin patologi anatomi. 7. Dikoreksi dan ditanda tangani oleh dokter spesialis patologi anatomi. 8. Hasil Pemeriksaan di serahkan ke pasien/keluarga pasien.
  4. Histopatologi (MOU dengan dr. Linda Fatrisia, SpPA : 1. Pasien datang dari klinik RS dan klinik Luar RS dengan blangko permintaan pemeriksaan. 2. Registrasi di laboratorium patologi anatomi. 3. Menyerahkan sampel dan blangko ke analis/admin laboratorium patologi anatomi. 4. Analis memproses sampel untuk dirujuk ke laboratorium patologi anatomi rujukan. Sitologi/Papsmear : 1. Pasien datang dari klinik RS dan klinik RS Luar RS dengan blangko permintaan pemeriksaan. 2. Registrasi di laboratorium patologi anatomi . 3. Menyerahkan sampel dan blangko ke analis/admin laboratorium patologi anatomi . 4. Analis memproses sampel sampai menjadi slide. 5. Pemeriksaan sediaan oleh dokter spesialis patologi anatomi . 6. Pengetikan hasil oleh analis/admin. 7. Pengcekan/koreksi dan ditanda tangani hasil pemeriksaan oleh dokter spesialis patologi anatomi . 8. Hasil pemeriksaan dikeluarkan dan diambil oleh keluarga pasien/pasien (perkiraan tanggal hasil pemeriksaan ditentukan laboratorium patologi anatomi).

  1. Pemeriksaan Papsmear : 1 Hari
  2. Pemeriksaan Cairan : 3 Jam – 5 Hari
  3. jaringan / Histopatologi : 5 – 10 hari
  4. Aspirasi Jarum Halus / AJH : 1 – 2 Jam

 

Catatan : Lama tindakan disesuaikan dengan kondisi pasien

  1. Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 4 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Kesehatan No.52 Tahun 2016 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan (tarif INACBG’s). dan

Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Barat Nomor 6 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Barat Nomor 24 Tahun 2011 Retribusi Pelayanan Kesehatan.

1. Pemeriksaan Biopso/Operasi/Kuret/Insini/Eksisi 2. Pemeriksaan Sitopatologi a. Pasmear b. FNAB/AJH Cairan Sitologi (Efusi pleura, Swab,cairan aseites, cairan cerebrospinal, brushing, urine, cairan kusta, dll)

  1. Datang langsung ke gedung Manajemen RSUD Sejiran Setason
  2. Kotak Saran
  3. Hotline : 0811 711 7783
  4. Email : rsud.sejiransetason@ymail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Laboratorium Patologi Anatomi"