Instalasi Gizi

  1. Konseling Gizi Pasien Rawat Jalan : Sesuai dengan standar pelayanan administrasi / pendaftaran pasien rawat jalan di RS Olahraga Nasional
  2. Surat pengantar / rujukan ke poliklinik gizi dari dokter spesialis / dokter umum / profesi kesehatan lainnya (jika ada)
  3. Pelayanan Gizi Pasien Rawat Inap : Sesuai dengan standar pelayanan administrasi / pendaftaran pasien rawat inap di RS Olahraga Nasional
  4. Surat pengantar rawat

  1. Konseling gizi pasien rawat jalan : Melakukan pendaftaran di bagian pendaftaran RS dengan tujuan konseling gizi rawat jalan
  2. Perawat melakukan antropometri (Berat badan dan tinggi badan) dan pemeriksaan TTV (tensi, nadi)
  3. Ahli gizi melakukan identifikasi pasien
  4. Ahli gizi melakukan konseling gizi sesuai kebutuhan pasien
  5. Pasien mendapatkan terapi gizi yang dibutuhkan
  6. Ahli gizi mencatat di buku registrasi pasien konseling gizi
  7. Ahli gizi membuat rincian biaya
  8. Pasien membayar biaya konsultasi di kasir
  9. Pasien pulang
  10. Pelayanan gizi pasien rawat inap : Perawat instalasi rawat inap / IGD (jika ada calon pasien rawat > 14.00 WIB) menginformasikan bahwa ada pasien rawat baru, identitas pasien baru, dan jenis diet kepada petugas gizi
  11. Ahli gizi melakukan edukasi gizi pada pasien yang tidak berisiko malnutrisi
  12. Ahli gizi melakukan asuhan gizi pada pasien dengan risiko malnutrisi
  13. Jika pasien pulang, pelayanan gizi selesai
  14. Pelayanan Makan Pasien Rawat Inap: Perawat instalasi rawat inap / IGD menginformasikan identitas pasien baru dan jenis diet kepada petugas gizi
  15. Petugas gizi menyiapkan makan pasien sesuai jumlah dan jenis diet pasien
  16. Petugas gizi mengantarkan makanan kepada pasien sesuai jadwal distribusi makanan
  17. Petugas gizi mengambil peralatan makan pasien

Jadwal konseling gizi: Selasa – Rabu, Pkl.09.00-12.00 WIB

Waktu konsultasi / konseling gizi rawat jalan + 30-45 menit (Langsung, saat pengambilan data)

Tidak langsung: 1 bulan waktu analisis.

Asesment gizi oleh ahli gizi maksimal 2x24 jam sejak pasien masuk kamar perawatan.

Waktu pelayanan makanan dan minuman pasien rawat : selama pasien dirawat.

Pagi : Pkl. 06.30-07.00 WIB, Siang : Pkl. 11.30-12.00 WIB, Sore : Pkl. 16.30-17.00 WIB

Ketepatan waktu pemberian makanan kepada pasien ≥ 90%

Pasien Umum : Menyesuaikan menu diet pasien

Konsultasi ahli gizi :

        1. Dewasa per kunjungan Rp 60.000,00
        2. Anak per kunjungan Rp 70.000,00

Biaya makan pasien sudah termasuk dalam biaya kamar sesuai kelas perawatan.

 

Pasien BPJS, Atlet Nasional dan Bersertifikat Kejuaraan Internasional, Karyawan Kemenpora, dan Pasien yang berada di dalam kegiatan (yang masih berlangsung) yang menjadi Tusi Kemenpora : gratis / tanpa biaya

Pelayanan Konseling Gizi, Asuhan Gizi, Makan Pasien Rawat Inap

Pengaduan terhadap layanan dapat disampaikan melalui :

  1. Pengaduan : 081298206321 (WA Only), telp : 021-87753977
  2. Kotak saran RS Olahraga Nasional ;
  3. Website : www.rson.kemenpora.go.id;
  4. Email : rsolahragacibubur@gmail.com;
  5. Twitter : @rsoncibubur;
  6. Facebook : Rumah sakit Olahraga Nasional;
  7. Instagram : rsolahraga.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Gizi"