Standar Pelayanan Pasien Lanjut Usia dengan Ketergantungan Bantuan

  1. -

  1. Pasien diidentifikasi dalam hal usia dan dilakukan penggolongan pasien usia lanjut. 2. Pasien usia lanjut yang datang ke IGD / poliklinik dilakukan identifikasi melalui anamnesis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang sesuai indikasi, untuk dilakukan assessment awal. 3. Dokter merumuskan rencana asuhan pasien termasuk kebutuhan penggunaan alat bantu sehari-hari untuk kenyamanan dan kemandirian pasien 4. Dokter memberikan penjelasan pada pasien dan keluarga tentang pentingnya alat bantu, cara penggunaan alat bantu serta risiko penggunaan alat bantu dalam jangka waktu lama jika tidak disertai perawatan yang tidak benar. 5. Perawat memberi edukasi tentang asuhan pasien dengan pengunaan alat bantu agar tidak menimbulkan risiko yang tidak diinginkan misalnya dekubitus, atrofi otot, dll. 6. Dokter melakukan konsultasi /alih rawat ke bagian disiplin ilmu lain jika diperlukan sesuai dengan kebutuhan asuhan pasien.

1 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Rawat Inap

-

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Pasien Lanjut Usia dengan Ketergantungan Bantuan"