Standar Pelayanan Pemberian Informed Consent Tindakan Medis

  1. -

  1. Ucapkan salam, selamat pagi/siang/sore/malam bapak/Ibu”, dan perkenalkan diri ”Saya ..... (nama), jelaskan profesi/unit kerja, 2. Pastikan identitas pasien, 3. Jelaskan maksud dan tujuan yang akan dilakukan, 4. Jelaskan materi yang berkaitan dengan informed consent kepada pasien dan atau keluarga 5. Lakukan verifikasi kepada pasien dan atau keluarga bahwa mereka telah memahami materi yang disampaikan 6. Beri kesempatan pasien dan atau keluarga untuk berunding sebelum memberi keputusan 7. Setelah ada keputusan berikan formulir persetujuan atau penolakan tindakan kedokteran untuk ditandatangani oleh keluarga/ pasien beserta saksi. 8. Tawarkan bantuan kembali “ Apakah masih ada yang dapat saya bantu?” Ucapkan terima kasih dan salam.

1 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Rawat Inap

-

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Pemberian Informed Consent Tindakan Medis"