Pelayanan Penyakit Tuberculosis

  1. Sudah Mendaftar di Loket
  2. Familly Folder
  3. Sudah di periksa oleh dokter dan sudah mendapat therapy pengobatan TBC dari dokter
  4. Kartu KIS/KTP/KK

  1. A. Pasien Baru/Suspek TBC
  2. Daftar di loket
  3. Ke poli umum/ruang periksa ( Mengisi form TB 05 oleh dokter)
  4. Periksa dahak ke Laboratorium
  5. Hasil dari Laboratorium di bawa kembali ke ruang periksaan umum
  6. Hasil dahak/BTA (+) Positif langsung diberikan therapy OAT oleh dokter
  7. Penderita di rujuk ke poli TB untuk mendapakan obat OAT
  8. Anamnese Lanjutan/Riwayat keluarga/timbang BB
  9. Konseling dan KIE
  10. Menjelaskan kegunaan obat/efek samping dan cara minumnya ke pasien dan keluarga
  11. Pasien dan keluarga menjelaskan kembali ke petugas cara penggunaan obat
  12. Tanda tangan informkonsen oleh pasien atau keluarga
  13. Memberikan obat OAT ke pasien dan keluarga
  14. Meberikan kartu kontrol pengambilan obat/pemeriksaan dahak
  15. Mengarahkan pasien ke apotik untuk mengambil obat lainnya
  16. Skrining HIV di laboratorium, jika positif di rujuk ke klinik VCT
  17. Pasien pulang
  18. Pemantauan Minum Obat dan penjaringan kontak serumah Oleh Petugas
  19. B. Rujukan dari Rumah Sakit (Penderita Positif TBC)
  20. Daftar di loket
  21. Poli TB untuk mendapakan obat OAT
  22. Anamnese Lanjutan/Riwayat keluarga/timbang BB
  23. Konseling dan KIE
  24. Menjelaskan kegunaan obat/efek samping dan cara minumnya ke pasien dan keluarga
  25. Pasien dan keluarga menjelaskan kembali ke petugas cara penggunaan obat
  26. Tanda tangan informkonsen oleh pasien atau keluarga
  27. Memberikan obat ke pasien dan keluarga
  28. Memberikan kartu kontrol pengambilan obat/pemeriksaan dahak
  29. Mengarahkan pasien ke apotik untuk mengambil obat lainnya
  30. Skrining HIV di laboratorium, jika positif di rujuk ke klinik VCT
  31. Pasien Pulang
  32. Pemantauan Minum Obat & Penjaringan Kontak Serumah Oleh Petugas
  33. C. Pasien Lama (dalam pengobatan TBC)
  34. Daftar di loket
  35. Pelayanan TBC
  36. Anamnese Lanjutan/Riwayat keluarga/timbang BB
  37. Konseling dan KIE lanjutan
  38. Follow Up dahak bulan ke II, V dan akhir pengobatan
  39. Memberikan obat OAT ke pasien dan keluarga
  40. Memberikan kartu kontrol pengambilan obat/pemeriksaan dahak
  41. Mengarahkan pasien ke apotik untuk mengambil obat lainnya
  42. Pasien pulang
  43. Pemantauan Minum Obat lanjutan Oleh Petugas

60 Menit

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Penyakit Tuberculosis

  1. Secara lisan dapat langsung disampaikan kepada Petugas  yang melayani.
  2. Secara tidak langsung dapat disampaikan melalui:
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penyakit Tuberculosis"