Pelayanan Rawat Jalan

  1. Familly Folder dan Kertas Resep dari Loket

  1. Petugas poli ( dokter/perawat gigi) menerima familly folder dari petugas loket
  2. Petugas (dokter/perawat gigi) memanggil pasien sesuia dengan nomor urut antrian rekam medis yang diterima
  3. Petugas (dokter/perawat gigi) menyapa dan memperkenalkan diri kepada pasien
  4. Petugas (dokter gigi / perawat gigi) melakukan kajian dan pemeriksaan
  5. Petugas (dokter gigi / perawat gigi) menetukan rencana terapi
  6. Petugas (dokter gigi / perawat gigi) membuat informed consent (terapi pencabutan)
  7. Petugas ( dokter gigi/ perawat gigi) memberikan terapi (pencabutan, scaling, tambal atau rujuk)
  8. Petugas (dokter gigi) memberikan KIE dan resep
  9. Petugas melakukan pencatatan dan pelaporan

  1. Pencabutan Gigi Sulung               : 40 menit
  2. Pencabutan Gigi Dewasa tanpa komplikasi : 45 menit
  3. Pengobatan Pulpa Gigi                 : 35 menit
  4. Pengobatan Abses                        : 35 menit
  5. Tambal GIC                                    : 50 menit
  6. Tambal Komposit                            : 70 menit
  7. Pembersihan Karang Gigi              : 80 menit
  8. Pembersihan Gigi/rawat luka         : 40 menit

  1. Pasien Umum : Sesuai Peraturan Bupati Manggarai Barat No.17 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan di Puskesmas
  2. Pasien BPJS sesuai dengan Ketentuan yang berlaku

Pelayanan poli gigi

  1. Secara langsung dapat disampaikan kepada petugas yang memberikan pelayanan
  2. Secara tidak langsung dapat disampaikan melalui : 
  • Pengelola Ruangan : 082235522474
  • Kotak Saran
  • Call Center : 082144749933
  • Kepala Puskesmas : 081238693460
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Jalan "