Pelayanan Informasi Pariwisata

  1. Secara Offline : Wisatawan baik wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara datang langsung ke Tourist Information Center atau Tourist Information Service : (a). Tamu mengisi form registrasi; (b). Petugas Memberikan pelayanan informasi pariwsata sesuai informasi yang dibutuhkan; (c) Apabila seluruh petugas informasi yang berjaga sedang melayani tamu dan tidak ada petugas lain yang standby, maka pengunjung dimohon untuk menunggu di tempat yang telah disediakan sampai tiba giliran pelayanan. (d). Setelah menyelesaikan pelayanan, petugas memberikan form kesan pesan untuk feedback pelayanan dan diisi oleh pengunjung .
  2. Secara online : Informasi pariwisata dapat diakses melalui akun Media Sosial Instagram @Disparbudmabar dan Facebook Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat

  1. Petugas TIC/TIS melaksanakan prinsip 3S( Senyum, Salam, Sapa) Kepada Wisatawan/Tamu
  2. Wisatawan/Tamu langsung menemui petugas TIC atau menunggu terlebih dahulu disesuaikan dengan konsidi ketersediaan petugas (sedang melayani wisatawan atau sudah selesai melayani
  3. Petugas TIC/TIS memberikan kebutuhan informasi pariwisata yang diperlukan oleh wisatawan/tamu dan memberikan solusi apabila wisatawan mengalami permasalahan atau kesulitan.
  4. Petugas TIC/TIS memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan tidak membuat wisatawan/tamu bingung
  5. Media Informasi : 1) Langsung. 2) Melalui Email disparbudmabar2003@gmail.com 3. Melalui Media Sosial - Instagram @disparbudmabar.com - Twitter @enchating_LabuanBajo - Facebook @ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat

Kurang lebih 10 menit meyesuaikan kebutuhan wisatawan (tamu) memperoleh informasi dari petugas

Tidak dipungut biaya

Pelayananan Informasi Pariwisata

  1. Tatap Muka
  2. Kotak saran
  3. WA admin penghubung ( 082145184388)
  4. Email  disparbudmabar2003@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Informasi Pariwisata"