Standar Pelayanan Laundry

No. SK: Nomor 43 Tahun 2023

  1. Semua linen yang merupakan inventaris milik RSUD Ratu Zalecha Martapura

  1. Petugas mengambil, menerima dan membawa linen dari ruangan/instalasi/unit yang akan dicuci ke loundry.
  2. Petugas menghitung dan memisahkan linen berdasarkan jenis infeksius dan non infeksius diarea/ruang kotor.
  3. Petugas menimbang linen sesuai dengan kondisinya dan mencatat dalam buku catatan.
  4. Petugas menghidupkan mesin cuci.
  5. Petugas loundry memasukkan linen kotor yang sudah dipilah kedalam mesin cuci.
  6. Petugas mengoperasikan mesin cuci sesuai program yang dibutuhkan.
  7. Petugas mengeluarkan linen yang sudah bersih dari dalam mesin cuci dan memasukkan kedalam troli bersih diarea/ruang bersih.
  8. Petugas menghidupkan mesin pengering (drying).
  9. Petugas memasukkan linen bersih kedalam mesin pengering.
  10. Petugas mengoperasikan mesin pengering sesuai program yang dibutuhkan.
  11. Petugas mengeluarkan linen yang sudah bersih dan kering kedalam troli dan dibawa keruang setrika.
  12. Petugas memeriksa dan menyortir linen yang sudah bersih tersebut :
    a. Jika ditemukan linen rusak atau robek segera dilakukan perbaikan di ruang perbaikan linen.
    b. Jika ditemukan linen dengan kondisi tidak laik pakai lakukan pencatatan pada buku barang rusak berat.
  13. Petugas menyetrika, melipat, dan mempacking linen tersebut serta menyimpannya dalam lemari penyimpanan.
  14. Petugas mendistribusikan linen ke ruangan/instalasi/unit perawatan sesuai jumlah linen yang dicuci.
  15. Petugas sterilisasi sentral mencatat semua linen yang didistribusikan.
  16. Petugas ruangan menandatangani buku pengeluaran linen.

1 (satu) kali proses pelayanan penyediaan linen bersih ≤120 menit

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Penyediaan Linen Bersih

Melalui:

  • Hotline Service (SMS/Telepon): 08115133095
  • Website: rsraza.banjarkab.go.id/upm
  • Email: upm.raza@gmail.com
  • Kotak Saran
  • SP4N Lapor
  • Secara Langsung
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Laundry"