Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana

  1. Nomor Telepon yang bisa dihubungi
  2. Nama terang
  3. Alamat
  4. -

  1. Menerima informasi peringatan dini bencana secara tepat dan terus menerus melalui berbagai saluran komunikasi;
  2. Mengambil keputusan secara cepat dan tepat waktu untuk menentukan reaksi di daerah (misalnya apakah masyarakat perlu evakuasi atau tidak), berdasarkan pada informasi, peringatan dini, melalui prosedur pengoperasian standar;
  3. Menyebarluaskan informasi dan peringatan dini bencana secara luas dan memberikan arahan yang jelas serta instruktif kepada masyarakat dan lembaga-lembaga daerah secara luas, langsung, dan tepat waktu menggunakan berbagai cara dan saluran komunikas yang memungkinkan seluruh masyarakat yang terancam bencana dapat menerimanya.

24 Jam dalam 7 hari


Tidak dipungut biaya

Produk layanan bpbd kabupaten karanganyar meliputi : Prabencana, Tanggap darurat ( Emergency Response ), Pasca Bencana

Pelanggan  dapat menyampaikan  pengaduan  atas ketidakpuasan  layanan  yang diberikan  oleh BPBD melalui kotak pengaduan yang tersedia. Selain itu pelanggan dapat menyampaikan ketidakpuasan atas layanan yang diberikan oleh BPBD melalui surat elektronik yang dikirimkan ke alamat email : bpbdkaranganyar@gmail.com dan Telpon ke 0271 405997.

 

Surat - surat baik tertulis maupun melalui elektronik yang berisi pengaduan, saran dan masukan akan  dioleh  dan  dianalisis  oleh  Kepala Sekretariat.  Tindakan  yang  merupakan  respon langsung kepada pelanggan  akan segera dilakukan  oleh Kepala Sekretariat dengan tembusan kepada Kepala Pelaksana sebagai Laporan. Tindakan korektif yang memerlukan persetujuan pimpinan akan dibawa ke rapat bulanan BPBD untuk mendapatkan saran dan persetujuan pimpinan. Tindakan penyelesaian dilakukan oleh pimpinan.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

bpbd.karanganyarkab.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana "