Rekomendasi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC)

  1. Sesuai Lampiran V Permen LH No. 1 Tahun 2010 tentang Tata Laksana Pengendalian Pencemaran Air

  1. Pemohon mengajukan permohonan IPLC ke Bupati melalui Dinas PMPTSP dengan dilengkapi persyaratan administrasi dan persyaratan teknis.
  2. "Berkas permohonan IPLC diperiksa oleh bagian pelayanan Dinas PMPTSP. Apabila persyaratan administrasi dan teknis belum lengkap, berkas dikembalikan kepada pemohon. Apabila telah lengkap berkas dikirim ke Dinas LH untuk permohonan rekomendasi IPLC. Kepada pemohon diberikan tanda terima penerimaan berkas."
  3. "Kepala Bidang memberikan disposisi kepada Kepala Seksi untuk melakukan evaluasi administrasi. Apabila belum memenuhi berkas dikembalikan kepada Dinas PMPTSP, apabila sudah memenuhi ditindaklanjuti evaluasi teknis dengan melibatkan Tim Teknis."
  4. "Tim Teknis melaksanakan verifikasi lapangan. Apabila belum sesuai maka pemohon wajib melakukan perbaikan sesuai arahan Tim Teknis."
  5. "Apabila sudah sesuai Tim Teknis akan memberikan konsep rekomendasi IPLC. Apabila dalam 60 hari setelah dilakukan perbaikan hasil belum sesuai dengan arahan Tim Teknis maka diberikan surat penolakan yang disahkan oleh Kepala Seksi dan Kepala Bidang, ditandatangani oleh Kepala Dinas LH. "
  6. Surat penolakan diterima oleh Kepala Dinas PMPTSP untuk selanjutnya disampaikan kepada pemohon.
  7. Konsep rekomendasi IPLC disahkan oleh Kepala Seksi dan Kepala Bidang, ditandatangani oleh Kepala Dinas LH untuk selanjutnya dikirim ke Dinas PMPTSP.
  8. Rekomendasi IPLC.

Dengan memenuhi persyaratan administrasi: formulir, izin-izin yang dimiliki, dokumen lingkungan yang di nyatakan Lengkap 

Tidak dipungut biaya

Rekomendasi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC)

Website : https://www.jombangkab.go.id
Website : https://dlh.jombangkab.go.id
Email: blh_jombang@yahoo.com
Telepon/ Fax : (0321) 864123

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rekomendasi Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC)"