Pelayanan permohonan kartu keluarga

  1. Kartu Keluarga (KK) lama atau Kartu Keluarga yang ditumpangi asli
  2. Surat Keterangan Pindah Datang Warga Negara Indonesia (SKPWNI) bagi yang pindah datang
  3. Surat Keterangan Kematian bagi pengurangan anggota keluarga karena meninggal dunia
  4. Surat keterangan kehilangan dari Kepolisian bagi yang kehilangan Kartu Keluarga (KK)
  5. Foto copy akta kelahiran/surat keterangan kelahiran dari Dokter/Bidan/Rumah sakit yang menolong persalinan bagi penambahan anggota keluarga yang baru lahir
  6. Mengisi formulir permohonan

  1. Meminta surat pengantar pembuatan Kartu Keluarga baru di Ketua RT setempat
  2. Membawa surat pengantar tersebut ke ketua RW dan meminta stempel
  3. Membawa surat pengantar tersebut dan persyaratan lainnya ke kantor kelurahan, lalu mengisi formulir permohonan pembuatan KK baru yang tersedia di kantor kelurahan

  1. PEMOHON DATANG KE TEMPAT PELAYANAN DENGAN MEMBAWA DOKUMEN DAN PERSYARATAN YANG LENGKAP DAN SUDAH DI VERIFIKASI DI DESA/KELURAHAN.
  2. PEMOHON MENGAMBIL NOMOR ANTRIAN UNTUK PENDAFTARAN, LALU MENUNGGU DI TEMPAT ANTRIAN YANG SUDAH TERSEDIA.
  3. PETUGAS MEMANGGIL NOMOR ANTRIAN PEMOHON SESUAI NOMOR URUT ANTRIAN YANG SUDAH TERDAFTAR
  4. PEMOHON MENUJU LOKET PENDAFTARAN / PENYERAHAN BERKAS UNTUK DI VERIFIKASI
  5. SETELAH BERKAS DI VERIFIKASI, SELANJUTNYA DISERAHKAN KE PETUGAS OPERATOR UNTUK DI PROSES
  6. SETELAH SELESAI PROSES PEMOHON BISA MENGAMBIL DOKUMEN YANG SUDAH SELESAI DENGAN MENUNJUKAN BUKTI PENGAMBILAN
  7. SETELAH DOKUMEN DITERIMAKAN DAN SESUAI DENGAN PERMOHONAM, PEMOHON MENINGGALKAN TEMPAT PELAYANAN. (SELESAI)

Tidak dipungut biaya

Kartu Keluarga (KK)

  1. PEMOHON / MASYARAKAT BISA DATANG LANGSUNG KE TEMPAT PENGADUAN PADA LOKET PELAYANAN DISDUKCAPIL KAB. LAMONGAN ATAU MELALUI MEDIA ELEKTRONIK / CETAK YANG SUDAH TERSEDIA (SURAT, EMAIL, TELEPON DAN MEDSOS)
  2. PEMOHON MENYAMPAIKAN PENGADUHAN KE PETUGAS DENGAN INFORMASI YANG AKURAT DENGAN DATA PENDUKUNG DAN BISA DI PERTANGGUNGJAWABKAN
  3. PETUGAS MEMVERIFIKASI DAN MEMPROSES SESUAI DENGAN PENGADUHAN MASYARAKAT
  4. SETELAH PENGADUAN SELESAI DIPROSES, JAWABAN ATAS PENGADUAN TERSEBUT AKAN DI SAMPAIKAN LANGSUNG KEPADA PEMOHON / MASYARAKAT.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan permohonan kartu keluarga"