Standar Pelayanan Instalasi Radiologi RSUD Abdul Wahab Sjahranie

  1. Melengkapi berkas permintaan pemeriksaan radiologi yang sudah ditandatangani oleh dokter klinisi
  2. Fotokopi surat jaminan Pelayanan ( SJP )
  3. Foto kopi kartu BPJS (bagi pasien BPJS)
  4. Telah menyelesaikan proses administrasi rumah sakit (bagi pasien umum)
  5. Surat jaminan Pelayanan dari perusahaan (bagi pasien jaminan perusahaan)
  6. Foto kopi kartu jaminan kesehatan dari perusahaan (bagi pasien jaminan perusahaan)

  1. Pasien datang ke Instalasi Radiologi
  2. Petugas Adminstrasi menerima pasien diloket pendaftaran untuk menyelesaikan proses administrasi
  3. untuk pemeriksaan cito langsung diarahkan keruang pemeriksaan, untuk dilakukan pemeriksaan segera
  4. untuk pasien pemeriksaan radiologi dengan media kontras konsultasi dokter spesialis Radiologi untuk diresepkan obat kontras, pasien melakukan penebusan obat kontras diapotik dan setelah itu dilakukan penjadwalan
  5. Pasien menunggu diruang tunggu sesuai jenis pemeriksaannya
  6. Petugas Radiologi melakukan pemanggilan pasien untuk dilakukan pemeriksaan Radiologi
  7. Radiografer melakukan pemeriksaan Rontgen
  8. Dokter spesialis Radiologi melakukan pemeriksaan USG
  9. Perawat Radiologi melakukan injeksi media kontras
  10. Setelah selesai pemeriksaan dilakukan pengecekan oleh petugas foto dan pemberitahuan pengambilan hasil ke pasien / keluarga
  11. Dilakukan pengeCheckan foto oleh petugas quality kontrol sebelum dikirim ke dokter spesialis dan dokter klinisi Foto yang telah dikirim dilakukan expertise oleh dokter spesialis Radiologi
  12. Diloket pengambilan foto dilakukan : Burning CD, Print hasil expertise, Print foto (jika diperlukan) Penyerahan hasil

Pelayanan pemeriksaan Radiologi rawat jalan dan rawat inap dari mulai pasien registrasi sampai pasien menerima hasil ekspertise pemeriksaan adalah sebagai berikut :


1.    Radiologi Kritis 30 menit
2.    Radiologi Cito 60 menit
3.    USG Cito 60 menit
4.    Ct scan Cito 120 menit
5.    Rontgen Thorax 3 jam ( 180 menit )
6.    Rontgen  non thorax 6 jam
7.    Rontgen  kontras 24 jam 
8.    Ct Scan Elektif polos 24 jam
9.    USG Elektif 4 jam
10.    MRI 24 jam
 

Tarif Pelayanan Instalasi Radiologi Berdasarkan Surat Keputusan Wadir Umum dan Keuangan RSUD Abdul Wahab Sjahranie Peraturan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 58 Tahun 2013, Tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Pada Badan Layanan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Tarif  Publik Pelayanan Radiologi :

I. Tarif Pelayanan Diagnostik 
1.    Kecil              82.500
2.    Sedang         137.500
3.    Besar            302.500 
4.    Khusus         495.000
Ket : 1. Tidak termasuk BHP
         2. Tidak termasuk obat/alkes tindakan        


II. Tarif Pelayanan CT Scan 
1.    Sedang          935.000
2.    Besar         1.347.500
3.    Khusus      1.512.500
Ket : 1. Tidak termasuk BHP
         2. Tidak termasuk obat/alkes tindakan.


III Tarif Pelayanan USG
1.    Sedang          220.000
2.    Besar            275.000
3.    Khusus         357.000
Ket : 1. Tidak termasuk BHP
         2. Tidak termasuk obat/alkes tindakan    

  
IV Tarif Pelayanan MRI
1.    Besar            2.475.000
Ket : 1. Tidak termasuk BHP
         2. Tidak termasuk obat/alkes tindakan
    

Tarif  Privat Pelayanan Radiologi :
I. Tarif Pelayanan Diagnostik 
1.    Kecil             144.376
2.    Sedang          240.626
3.    Besar            529.375
4.    Khusus         866.250
Ket : 1. Tidak termasuk BHP
         2. Tidak termasuk obat/alkes tindakan


II. Tarif Pelayanan CT Scan 
1.    Sedang          1.636.251
2.    Besar             2.358.125
3.    Khusus          2.646.875
Ket : 1. Tidak termasuk BHP
         2. Tidak termasuk obat/alkes tindakan


III Tarif Pelayanan USG
1.    Sedang          440.000
2.    Besar            550.000
3.    Khusus         660.000
Ket : 1. Tidak termasuk BHP
         2. Tidak termasuk obat/alkes tindakan


IV Tarif Pelayanan MRI
1.    Besar            4.950.000
Ket : 1. Tidak termasuk BHP
         2. Tidak termasuk obat/alkes tindakan
 

Pelayanan Radiologi Rawat Jalan, Pelayanan Radiologi Rawat Inap

1. Email :humasrsaws@gmail.com
2. Telepon : (0541)738118 (Ext. 257)
3. Sms : 0812 5354 8876
4. Kotak saran
5. Website :www.rsudaws.co.id
6. Petugas informasi dan pengaduan
 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Instalasi Radiologi RSUD Abdul Wahab Sjahranie"