Pelayanan Administrasi Keuangan Desa ADD dan DD Tahap I

  1. Laporan Akhir Tahun Kegiatan APBDES Sebelumnya
  2. Surat Permohonan Pencairan dari TIM PTPKD Tingkat Desa
  3. Laporan Realisasi Capaian Out Put APBDES
  4. Dokumen APBDes dan Penjabaran APBDes Tahun Berjalan

  1. Melakukan Verifikasi Kelengkapan Pelaporan SPJ Tahapan Sebelumnya dengan dilampiri Bukti Lunas Pajak PBB Tahun Sebelumnya.
  2. Memeriksa Dokumen Anggaran APBDes yang Akan diajukan Tahun berjalan
  3. Membuat Administrasi Rekomendasi Pencairan dari Camat Sesuai dengan Permohonan dari Kepala Desa

Disebabkan perlu melakukan verifikasi Kelengkapan Syarat - Syarat Proses Pencairan

gratis

Membuat Administrasi Rekomendasi Pencairan ADD dan DD Tahap I

Kotak Perngaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Administrasi Keuangan Desa ADD dan DD Tahap I"