Legalisasi Berkas Usulan Pensiun

  1. -
  2. Surat permohonan/ isian berkas bagi yang bersangkutan
  3. Foto Copy lunas PBB tahun berjalan
  4. Persyaratan Lain sesuai keperluan

  1. Pemohon datang ke Kecamatan dengan membawa berkas permohonan lengkap dengan persyaratannya
  2. Petugas Loket menerima dan memeriksa kelengkapan berkas, jika tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon dan jika lengkap dicatat dalam buku agenda dan diteruskan kepada Kasi Kecamatan
  3. Kasi Kecamatan Memverifikasi berkas legalisasi permohonan izin prinsip, jika tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon dan jika sudah lengkap diparaf untuk diserahkan kepada Sekcam
  4. Sekretaris Kecamatan mempelajari berkas legalisas ipermohonan izin prinsip dan memaraf berkas legalisasi perrnohonan izin prinsip dan meneruskan kepada Camat
  5. Camat menandatangi berkas legalisasi perrnohonan izin prinsip serta mengembalikan kepada Kasi Kecamatan
  6. Kasi Kecamatan Memerintahkan kepada JFU Seksi PIP/Petugas Loket untuk registrasi.
  7. JFU Seksi PIP/Petugas Loket Meregistrasi (Mencatat, memberikan nomor dan tanggal) serta membubuhkan stempel dan menyerahkan Kepada pemohon dengan bukti tanda terima dan mengarsipkan

Apabila Camat berada ditempat

Gratis

Legalisasi Berkas Usulan Pensiun

1. Secara Lisan : Langsung melalui Kasi Pelayanan Informasi dan Pengaduan 

2. Secara Tertulis :

a. Surat ditujukan kepada camat dengan alamat kantor kecamatan

b. Melalui kota saran/pengaduan

3. Secara Online : Website, Email, SMS 1708, Aplikasi : Lapor.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Legalisasi Berkas Usulan Pensiun"