Standar Layanan Penggunaan Fasilitas Obyek Wisata Pemandian Alam Selokambang, Water Park, B29 dan Ranu Klakah

  1. Pengunjung/wisatawan domestik dan mancanegara
  2. Anak-anak
  3. Dewasa
  4. Pengunjung/wisatawan domestik dan mancanegara
  5. Anak-anak
  6. Dewasa
  7. LAKI LAKI /PEREMPUAN

  1. Menakisme Penanganan Informasi dan Pengaduan a. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyediakan sarana dan informasi dan pengaduan b. Sarana Informasi Pengaduan    sarana langsung  Langsung Datang ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Pencatatan  Mengisi Buku Telpon/Fax dan Email Websaide www.wisatalumajang.com E-mail pariwisata_lmj @yahoo.com
  2. Menakisme Penanganan Informasi dan Pengaduan a. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyediakan sarana dan informasi dan pengaduan b. Sarana Informasi Pengaduan    sarana langsung  Langsung Datang ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Pencatatan  Mengisi Buku Telpon/Fax dan Email Websaide www.wisatalumajang.com E-mail pariwisata_lmj @yahoo.com

1. DASAR HUKUM 

    1.  Perda 1 tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah 

    2.  Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang Nomor 1 Tahun 2024 Tentang

         Pajak dan Retribusi Daerah

2. PERSYARATAN

     Pengunjung/wisatawan domestic dan mancanegara
     Anak-anak         

3 SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

a.            A. Perorangan/Umum

           Pengunjung/Wisatawan datang ke Loket dan membeli karcis sesuai dengan     harga (anak-anak/dewasa);

   B.Rombongan

            Ketua rombongan/coordinator rombongan datang keloket untuk memberi keterangan berapa orang yang masuk ke obyek wisata, setelah itu petugas membeli karcis

a.              

a.       C. Setelah pengunjung menerima karcis, karcis diberikan kepada porter/petugas dan tiket disobek dan kemudian pengunjung dapat memasuki kawasan obyek wisata Pemandian Alam Selokambang

d. Pengunjung yang hendak menikmati ng keloket membelisesuaidengan tariff wahana permainan masing-masing

 

4.   WAKTU PELAYANAN

WAKTU PELAYANAN SETIAP HARI

- BUKA       : 07.30 WIB

- TUTUP     : 16.30 WIB

5. BIAYA /TARIF

Pemandian Alam Selokambang

Tiket Masuk Dewasa  : Rp. 7.000;

                              Anak  : Rp. 5.000;

Rombongan (minimal 30 orang) diskon 20 %

Tiket Permainan Sepeda/Angsa Air      : Rp. 3.000; per orang/15 menit

Perahu Dayung  : Rp. 3.000; per orang/15 menit Sepeda Air/

Angsa Air Bermesin  : Rp. 6.000; per orang/10 menit

 

Tiket Rekreasi Pada Hari Minggu, Hari Libur Naional, Hari Libur Besar Keagamaan, libur sekolah dan cuti bersama di Pemandian Alam Selokambang: Rp. 15.000

Water Park

Tiket  Masuk  Dewasa       : Rp. 8.000;

                     Anak                  : Rp. 6.000;

Rombongan  (minimal 30 orang) diskon 20 %

Tiket  Permainan  Kereta  Monorel   : Rp. 10.000; per kereta/satu putaran

Permainan Bermesin   : Rp. 10.000; per unit/satu putaran

Dan Permainan Tidak Bermesin : Rp.5.000; per orang/10 menit

 

Tiket Rekreasi Pada Hari Minggu, Hari Libur Naional, Hari Libur Besar Keagamaan, libur sekolah dan cuti bersama di Pemandian Alam Selokambang: Rp. 15.000

Ranu Klakah

Tiket Masuk Dewasa       : Rp. 4.000;

                          Anak            : Rp. 3.000;

Rombongan (minimal 30 orang) diskon 20 %

Tiket Permainan Bermesin : Rp. 10.000; per kereta/satuputaran                             

Permainan Tidak Bermesin : Rp.5.000; per orang/15menit

Sepeda air/

 

B29

Parkir Sepeda Motor : Rp. 3000

Parkir Mobil                 : Rp .5000


6. PRODUK   :

Produk pelayanan yang diperoleh adalah jasa dan hiburan

7. Pengelolaan Dinas mengisi datang Dinas diberi 2.      Mengetahui SOP

Berkomunikasi dengan baik

10. Pengawasan  Internal

1.       Kepala Dinas melaksanakan pengawasan ditempat wisata

2.      Kepala Bidang melaksanakan pengawasan, monitoring dan evaluasi dan rapat    sewaktu waktu bila dianggap penting

11111. Jumlah Pelaksana

PA. Selokambang

1.      Koordinator               1  Orang

2.      Pengadminitrasi         1 Orang

3.      Petugas Loket            2  Orang

4.      Petugas Medis           1  Orang

5.      Petugas Kebersihan/  18 Orang

Petugas Keamanan  

6.      Penjaga Malam          2 Orang

PA Water Park

1.      Koordinator               1   Orang

2.      Adminitrasi               1   Orang

3.      Petugas Loket            2   Orang

4.      Petugas Medis           2   Orang

5.      Petugas Kebersihan/  21 Orang

Petugas Keaman   

6.      Penjaga Malam          2  Orang

Ranu Klakah

1.       Koordinato                1 Orang

2.      Petugas Loket             1 Orang

3.      Petugas kebersihan/

Keamanan                   5 Orang

B29

1.      Koordinator                1 Orang

2.      Petugas Parkir            5 Orang

12.Jaminan Pelayanan

Keamanan, Kenyamanan dan Keslamatan pengunjung

13. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Kerja

1.       Kepala Dinas melaksanakan pengawasan ditempat wisata

2.      Kepala Bidang melaksanakan pengawasan, monitoring dan evaluasi dan rapat  sewaktu waktu bila dianggap penting

1     14. Evaluasi Kinerja Pelayanan

14

1.      E-Kinerja (SKP atau SPK)

2.      LKJ Individu Tribulan

3.      Laoran Evaluasi atas pengaduan

4.      Hasil Evaluasi Eksternal

5.      Rapat

Nilai IKM

11

Biaya/Tarif Pelayanan

Tiket Masuk Dewasa : Rp. 8.000

Tiket Masuk Anak-anak : Rp. 6.000

Rombongan  (minimal 30 orang) diskon 20 %

Tiket hari-hari tertentu Rp. 15.000

Tiket Permainan

Kereta Monorel  : Rp. 10.000; perkereta/satu putaran

Bombom Car     : Rp. 10.000; Per unit/ satu putaran

Gajah Terbang, Kincir Angin dan Kereta Mini Rp. 5000; per orang/10 menit

 

Jasa dan Hiburan

Menakisme Penanganan Informasi dan Pengaduan

a. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyediakan sarana dan informasi dan pengaduan

b. Sarana Informasi Pengaduan 

  sarana langsung 

Langsung Datang ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Pencatatan 

Mengisi Buku

Telpon/Fax dan Email

Websaide

www.wisatalumajang.com

E-mail

pariwisata_lmj @yahoo.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Layanan Penggunaan Fasilitas Obyek Wisata Pemandian Alam Selokambang, Water Park, B29 dan Ranu Klakah"