Bedah Sentral

  1. Kelengkapan Berkas Rekam Medik
  2. pemeriksaan penunjang ( Laboratorium, Radiologi, dan EKG)

  1. Pasien diantar oleh perawat ruangan rawat inap /transfer pasien dari ruang perawatan
  2. Petugas penerimaan pasien menerima pasien dari ruang rawat
  3. Petugas penerimaan pasien memeriksa kesesuaian identitas pasien yang datang dengan jadwal acara operasi yang sudah ditetapkan
  4. Petugas penerimaan pasien memeriksa kelengkapan Berkas Rekam Medik yang terkait dengan administrasi
  5. Petugas penerimaan pasien menyiapkan formulir checklist keselamatan pasien operasi
  6. Perawat Instalasi Bedah Sentral serah terima dengan petugas ruang rawat
  7. Perawat instalasi bedah sentral melakukan proses sing in
  8. Perawat melakukan hand hygiene kemudian mengganti pakaian pasien
  9. Perawat memperkenalkan diri ke pasien dan keluarga, kemudian cek gelang identitas pasien
  10. Pasien didorong masuk ke ruang kamar operasi
  11. Cuci tangan sebelum masuk ruang operasi yang sebelumnya sudah disiapkan, seperti : kamar operasi, meja operasi, lampu operasi, mesin suction, couter, linen, instrument serta mesin anasthesi dan obat-obatan
  12. Pasien dipindahkan dari brankar ke meja operasi oleh petugas sirkuler dan anasthesi
  13. Perawat anastesi memasang vital sing in
  14. Perawat sirkuler melakukan time out sebelum dilakukan tindakan dan semua tim dinyatakan siap
  15. Operasi berjalan sampai selesai, kemudian perawat sirkuler melakukan sing out
  16. Pasien ditrasfer ke recovery room oleh petugas anastesi
  17. Petugas anastesi melakukan pencatatan tingkat kesadaran keefektifan jalan nafas dan terapi oksigen serta perhitungan balance cairan
  18. Melakukan konfirmasi dengan dokter anastesi untuk persetujuan pindah ke ruang rawat
  19. Setelah dinyatakan bisa dipindahkan, petugas ruang operasi menghubungi perawat ruangan untuk menjemput pasien
  20. Serah terima dengan petugas ruangan perawatan tentang keadaan pasien dan kelengkapan berkas rekam medik
  21. Seluruh petugas kamar operasi merapikan dan membersihkan kembali ruangan yang telah digunakan

lama tindakan disesuaikan dengan kondisi pasien

Umum : Sesuai Perda No. 01 Tahunn 2011

JKN : Permenkes no.59 Tahun 2014

Pelayanan Instalasi Bedah Sentral

  1. Melalui kotak saran/pengaduan
  2. Melalui telpon, SMS, WA : 082 347 223 390
  3. Melalui email : rsnenemallomo@yahoo.co.id
  4. Datang langsung ke Unit Pengaduan Masyarakat Rumah Sakit
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Bedah Sentral"