Pelayanan Ruang Tindakan

  1. 1. BPJS;
  2. 2. Kartu Identitas (KTP);
  3. 3. Kertas Resep;
  4. 4. Rekam Medik Pasien yang sudah diisi Identitasnya

  1. Pasien langsung datang keruang tindakan gawat darurat
  2. Petugas melakukan triase atau pemilihan derajat kegawatan penderita
  3. MERAH (PRIORITAS 1) = EMERGENCY (WAKTU RESPON 0 - 10 MENIT artinya pasien mengalami cedera mengancam jiwa yan kemungkinan besar dapat hidup bila ditolong segera. KUNING (PRIORITAS 2) = PASIEN GAWAT (WAKTU RESPON < 30 MENIT) artinya pasien luka berat tetapi tidak ada ancaman jiwa segera. HIJAU (PRIORITAS 3) = PASIEN TIDAK GAWAT (WAKTU RESPON < 2 JAM) artinya pasien mendapat cidera minimal dapat berjalan dan menolon diri sendiri atau mencari pertolongan. HITAM (PRIORITAS 4) = PASIEN MENINGGAL ATAU KONDISI SANGAT PARAH DAN TIDAK ADA HARAPAN HIDUP
  4. Untuk prioritas 1 langsung ditangan Untuk prioritas 2 ditangani setelah pasien label merah Untuk prioritas 3 ditangani setelah pasien label merah dan kuning Untuk prioritas 4 urus kepulangan dengan keluarga
  5. Apabila pasien dapat ditangani pasien akan mendapat resep obat jika tidak dapat ditangani pasien akan dirujuk
  6. Pasien yang mendpatakan resep obat menuju apotek

    Pengujian Kesehatan :
1.    Kesehatan umum                                               10 menit
2.    Kesehatan dini calon haji                                   20 menit
3.    Kesehatan lanjutan calon haji                            20 menit
4.    Kesehatan calon mempelai    

    Tindakan Umum :
1.    Heacting atau jahitan luka                             10 - 30 menit
2.    Incisi atau sayatan ringan                                      1 menit
3.    Pasang balut, ganti balut, lepas jahitan               15 menit
4.    Pasang kateter                                                      5 menit
5.    Injeksi ATS                                                            3 menit
6.    Pasang spalk                                                       15 menit
7.    Pasang infus                                                        15 menit
8.    Penanganan shock                                              10 menit
9.    Penggunaan oksigen per jam                                          -
10.  Nebulizer                                                             15 menit
11.  Cabut kuku                                                           10 menit
12.  Pengambilan benda asing                                   10 menit

 

    Pengujian Kesehatan :
1.    Kesehatan umum                                               10.000
2.    Kesehatan dini calon haji                                   35.000
3.    Kesehatan lanjutan calon haji                            50.000
4.    Kesehatan calon mempelai                                20.000

    Tindakan Umum :
1.    Heacting atau jahitan luka                             15.000 (1-3) jahitan Bila >3 jahitan tambah 1.500 / jahitan
2.    Incisi atau sayatan ringan                                  10.000
3.    Pasang balut, ganti balut, lepas jahitan               6.000
4.    Pasang kateter                                                   15.000
5.    Injeksi ATS                                                       150.000
6.    Pasang spalk                                                       5.000
7.    Pasang infus                                                        7.500
8.    Penanganan shock                                            50.000
9.    Penggunaan oksigen per jam                            25.000
10.  Nebulizer                                                            20.000
11.  Cabut kuku                                                         10.000
12.  Pengambilan benda asing                                 10.000

Pelayanan Tindakan

Aduan, saran dan masukan dapat dilakukan dengan prosedur :
1.    Secara  langsung;
2.    SMS / WA;
3.    Kotak saran;
4.    Facebook;
5.    Pertemuan /Lintas sektor;
 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store