Rujukan Pasien Emergensi

  1. Membawa KTP / KK
  2. Membawa Kartu Jaminan Kesehatan

  1. a. Tim Gawat Darurat melakukan identifikasi pasien. b. Tim Gawat Darurat melakukan anamnesa pada pasien dan melakukan penilaian GCS,pemeriksaan tanda vital & pemeriksaan fisik. c. Tim Gawat Darurat menentukan diagnosa dan alasan harus dirujuk. d. Tim Gawat Darurat melakukan stabilisasi keadaan umum pasien. e. Tim Gawat Darurat memberikan infomasi kepada pasien/keluarga bahwa pasien harus dirujuk. f. Tim Gawat Darurat mempersilahkan pasien untuk mengisi informed consent. g. Tim Gawat Darurat menerangkan kepada pasien pilihan tempat rujukan yang dituju. h. Tim Gawat Darurat menghubungi RS yang dituju untuk ketersediaan dan kesiapan alat dan tempat. i. Tim Gawat Darurat mengantar pasien beserta keluarga ke RS yang dituju dengan menggunakan ambulance, dan selama perjalanan tim gawat darurat mengawasi ku pasien. j. Tim Gawat Darurat menyerahkan pasien ke petugas Rumah sakit sesampainya di RS yang dituju. k. Tim Gawat Darurat memberitahu tindakan/therapi yang sudah diberikan. l. Tim Gawat Darurat menyerahkan kelengkapan rujukan yang sudah di buat. m. Setelah pasien mendapat pelayanan penanganan di rumah sakit,baru kemudian tim gawat darurat meninggalkan rumah sakit n. Tim Gawat Darurat mendokumentasikan hasil pelayanan.

Rujukan pasien emergensi adalah pengiriman pasien ke fasilitas yang lebih lengkap guna mendapatkan penatalaksanaan kegawat daruratan sehingga menghindari kecacatan atau kematian.

Gratis untuk KTP Semarang
Umum untuk KTP Luar Kota Semarang
 

Rujukan Pasien Emergensi

Disediakan Kotak Saran
 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rujukan Pasien Emergensi"