Identifikasi Hambatan

  1. Petugas Customer Service Mengidentifikasi dan Memantau pasien
  2. Petugas Pendaftaran Membubuhkan Stempel Identifikasi Hambatan

  1. 1. Pasien datang 2. Petugas Customer Service mengidentifikasi pasien, apakah ada hambatan dalam diri pasien, antara lain Lansia, disabilitas, psikososial atau budaya/bahasa. 3. Petugas Customer Service setelah bisa menemukan salah satu hambatan pada diri pasien, membuat rencana tindakan yang sesuai hambatannya untuk meminimalisirkan akibat adanya hambatan tersebut. a. Lansia Mendahulukan dan apabila tidak ada yang mengantar didampingi sesuai kebutuhan. b. Disabilitas Menyediakan kursi roda yang diletakkan di samping front office. c. Psikososial Melakukan pendekatan dengan pengantar pasien, apabila tidak ada yang mengantar didampingi sesuai kebutuhan dan mendahulukan pasien apabila diperlukan. d. Bahasa / Budaya Melakukan pendekatan dan edukasi pada pasien dengan halus serta petugas customer service memanggil petugas puskesmas yang lain yang memahami bahasa pasien untuk mendampingi. 4. Petugas pendaftaran membubuhkan stempel identifikasi di yang ada. 5. Petugas customer service tetap memantau pasien-pasien yang mempunyai hambatan sampai akhir pelayanan.

Identifikasi hambatan adalah suatu proses identifikasi hambatan budaya, bahasa, kebiasaan dan hambatan lain dalam pelayanan yang dilakukan oleh seluruh staf Puskesmas

Tidak dipungut biaya

STEMPEL HAMBATAN

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Identifikasi Hambatan"