Pelayanan Instalasi Gizi

  1. Rawat Jalan : Blangko rujukan konsultasi gizi dari poliklinik, Catatan konsultasi ulang dari klinik gizi
  2. Rawat Inap : Catatan konsultasi gizi dari DPJP, Pasien dengan hasil skrining awal, Pasien dengan riwayat atau baru terdiagnosa penyakit degeneratif

  1. Pelayanan gizi rawat jalan meliputi : a. Perkenalkan identitas diri kepada pasien dengan menyebutkan nama dan profesi. b. Lakukan pencatatan data pasien dalam buku regestrasi. c. Lakukan assesmen gizi mulai dari pengukuran antropometri pada pasien, anamnesa riwayat makan, membaca pemeriksaan laboratoriun dan fisik klinis (bila ada), dari riwayat personal kemudian analisa semua data assesmen gizi. d. Tetapkan diagnosis gizi. e. Lakukan intervensi gizi berupa edukasi dan konseling gizi dengan langkah menyiapkan dan mengisi leaflet sesuai penyakit dan kebutuhan gizi pasien. f. Jelaskan tujuan diet, jadwal, jenis, jumlah bahan makanan sehari menggunakan alat peraga food model dan leaflet. g. Jelaskan tentang makanan yang dianjurkan dan tidak dianjurkan, cara pemasakan yang disesuaikan dengan pola makan dan keinginan serta kemampuan pasien. h. Tanyakan kepada pasien tentang hal hal yang belum jelas mengenai dietnya dan apabila ada yang ditanyakan maka petugas gizi akan menerangkan sampai pasien mengerti. i. Lakukan evaluasi kepada pasien untuk mengetahui apakah pasien sudah memahami dietnya. j. Tutup konsultasi dengan ucapan terima kasih telah berkunjung ke poli konsultasi rawat jalan dan ingatkan pasien untuk berkunjung ulang pada bulan depan. k. Lakukan pencatatan hasil konseling gizi dan dimasukkan ke dalam rekam medik pasien atau diarsipkan di ruang konseling
  2. Pelayanan gizi rawat inap meliputi : a. Skrining Gizi : b. Poses Asuhan Gizi Terstadar (PAGT)

  • Rawat Jalan : 30 MENIT PER PASIEN
  • Rawat Inap : 45 MENIT PER PASIEN

Sesuai peraturan bupati sragen No. 57 Tahun 2014 tentang Penetapan Tarif Retribusi Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soehadi Prijonegoro Sragen

Pelayanan konsultasi gizi rawat jalan dan rawat inap

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Gizi"