Penerbitan Akta Kematian

  1. Formulir isian permohonan akte kematian
  2. Surat Keterangan Kematian dari Desa/Lurah atau Dokter/Rumah Sakit/Puskesmas.
  3. Kartu Keluarga asli yang bersangkutan.
  4. KTP elektronik asli yang bersangkutan

  1. WARGA MENDAFTARKAN FORMULIR DAN KELENGKAPAN BERKAS PEMOHONAN PENERBITAN AKTA KEMATIAN PADA LOKET PENDAFTARAN.
  2. LOKET MEMERIKSA KELENGKAPAN BERKAS DAN MENCATATKAN DALAM BUKU LOKET PENDAFTARAN, KEMUDIAN DILANJUTKAN KE OPERATOR SIAK
  3. OPERATOR KOMPUTER SIAK MEMPROSES BERKAS/DATA WARGA PADA APLIKASI SIAK, MENCETAK REGISTER DAN KUTIPAN AKTA KEMATIAN, KEMUDIAN DITERUSKAN KEPADA KASI. KELAHIRAN.
  4. KASI. KEMATIAN MEMVERIFIKASI DAN PARAF DOKUMEN YG TELAH DICETAK OLEH OPR. SIAK BERDASARKAN BERKAS/DATA WARGA YG TERLAMPIR, JIKA TERDAPAT KESALAHAN AKAN DIKEMBALIKAN PD OPR. SIAK UNTUK DIPERBAIKI.
  5. KABID. PENCATATAN SIPIL MEMPARAF DOKUMEN AKTA KEMATIAN YG TELAH DICETAK OPR. DAN DIVERIFIKASI OLEH KASI. KEMATIAN
  6. KEPALA DINAS MENANDATANGANI DOKUMEN AKTA KEMATIAN YG TELAH DIPARAF, KEMUDIAN DI KEMBALIKAN DI LOKET UNTUK DISERAHKAN KEPADA WARGA
  7. LOKET MEMBERI STEMPEL DINAS PADA DOKUMEN YG TELAH DI TTD, MENGARSIPKAN REGISTER KEMATIAN, DAN MENYERAHKAN KUTIPAN KATE KEMATIAN KEPADA PEMOHON
  8. WARGA MENERIMA DOKUMEN KUTIPAN AKTA KEMATIAN

Dapat diselesaikan dalam tempo 1 (satu) hari, dengan asumsi keadaan normal tanpa kendala apapun

Gratis

Akta kematian

Kotak Saran
Loket Pelayanan/Pengaduan
email : konawedisdukcapil@gmail.com
https://www.lapor.go.id/
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Akta Kematian"