Izin Pendirian Bursa Sekolah Khusus

  1. Membuat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai
  2. Surat keterangan Lurah
  3. Peta Lokasi Bursa Sekolah Khusus
  4. Fotocopy Sertifikat Tanah
  5. Ijazah Penanggung jawab
  6. Pas foto penanggung jawab 3x4 sebanyak 2 lembar
  7. Dokumentasi (Foto Plang dan Foto kegiatan siswa sedang belajar)
  8. Surat pernyataan kemampuan mengelola bursa sekolah khusus
  9. Akte Notaris

  1. Pemohon mengambil formulir dari loket Formulir dan pihak loket memberikan formulir sesuai dengan izin yang akan diurus oleh pemohon
  2. Setelah formulir diisi, pemohon kemudian mengambil nomor antrian ke Front Office
  3. Front Office memeriksa berkas apakah lengkap/tidak. Apabila tidak lengkap maka berkas tersebut dikembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi. Dan apabila berkas lengkap maka data pemohon akan diinput, Front Office kemudian menyerahkan berkas tersebut kepada Kasi Pelayanan Perizinan Pendidikan
  4. Kasi Pelayanan Perizinan Pendidikan kemudian memeriksa berkas dan kemudian memberikan kepada tim teknis untuk melakukan survey lokasi
  5. Setelah melakukan survey lokasi, tim teknis membuat BAP dan memberikan rekomendasi kemudian menyerahkan BAP, rekomendasi ke Kasi Pelayanan Perizinan Pendidikan
  6. Setelah mendapatkan rekomendasi dan BAP dari Tim Teknis, Kasi Pelayanan Perizinan Pendidikan meminta kepada JFU untuk mencetak sertifikat izin. Kemudian memparaf dan menyerahkan kepada Kabid Pelayanan Perizinan Usaha, Kesehatan dan Pendidikan
  7. Kabid Pelayanan Perizinan Usaha, Kesehatan dan Pendidikan melakukan verifikasi Izin dan memparaf selanjutnya diserahkan kepada Sekretaris untuk diparaf dan kemudian diserahkan kepada Kepala Dinas untuk ditandatangani
  8. Setelah penandatanganan oleh Kepala Dinas, sertifikat izin diserahkan kepada sekretaris, sekretaris kemudian menyerahkan kepada Kasubbag Umum dan Kepegawaian untuk menstempel sertifikat izin dan mencatat izin tersebut di buku kendali, kemudian mendistribusikan sertifikat Izin Pendirian Bursa Sekolah Khusus kepada Kasi Pelayanan Perizinan Pendidikan
  9. Kasi Pelayanan Perizinan Pendidikan kemudian merekap dan memberikan nomor sertifikat Izin Pendirian Bursa Sekolah Khusus dan meminta kepada JFU untuk menyerahkan sertifikat izin tersebut ke pihak loket pengambilan izin
  10. Pihak loket pengambilan izin menyerahkan sertifikat Izin Pendirian Bursa Sekolah Khusus

15 hari kerja setelah berkas lengkap

Bebas Biaya Retribusi atau Tidak Dipungut Biaya

Surat Izin Pendirian Bursa Sekolah Khusus

Pengaduan dapat disampaikan melalui :

1. Kotak saran

2. Survey IKM

3. Website

4. Email

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Izin Pendirian Bursa Sekolah Khusus"